Tribut untuk Aretha Franklin Jadi Penutup Ajang American Music Awards 2018
Getty Images
Musik

Dalam tribut ini, semua orang yang hadir di Microsoft Theater langsung berdiri dan bertepuk tangan untuk memberikan penghormatan pada Aretha.

WowKeren - Ajang American Music Awards 2018 telah rampung digelar di Microsoft Theater, Los Angeles pada Selasa (9/10) waktu setempat. Tahun ini, ajang prestisius tersebut memberikan persembahan khusus yang didedikasikan untuk Queen of Soul, Aretha Franklin.

Tribut ini dimulai dengan video yang menunjukkan perjalanan karier Aretha. Setelahnya, Gladys Knight mulai menyanyikan salah satu megahits milik sang diva, "Amazing Grace".

Kemudian panggung dipenuhi oleh paduan suara, bersama Ledisi, Mary Mary, Donnie McClurkin, Cece Winans dan sutradara musikal Rickey Minor yang membuat suasana semakin syahdu. Dalam tribut untuk musisi yang meninggal pada 16 Agustus tersebut, semua orang yang hadir di Microsoft Theater langsung berdiri dan bertepuk tangan untuk memberikan penghormatan kepada sang legenda.


Setelah acara, Gladys Knight mengaku sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari segmen khusus untuk Aretha, mengingat keduanya berteman sejak kecil. "Aku merasa sangat terhormat mengenalnya (Aretha Franklin) sejak kecil. Fakta bahwa musiknya selalu murni sepanjang tahun kariernya, dia menyentuh orang lain dengan musiknya, karena dia melakukannya dari hati," ungkap Galdys diilansir People pada Rabu (10/10).

"Aretha tidak mengambil jalan yang tidak dipercayanya. Aku punya prinsip yang sama dalam industri ini, jadi kami punya kesamaan. Aretha layak mendapatkan pengakuan ini, penghormatan ini, semua ini karena apa yang telah dilakukannya," pungkas penyanyi kondang tersebut.

"Amazing Grace" sendiri merupakan salah satu album Aretha yang rilis pada tahun 1972 silam. Karya tersebut menjadi salah satu album gospel terlaris sepanjang masa.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru