Rasakan Gempa Situbondo 6,4 SR, Warga Surabaya Teriak Panik dan Alami Pusing Hingga Trauma
Nasional

Sejumlah warga Surabaya mengaku kaget dan tak percaya ketika mereka ikut merasakan getaran gempa.

WowKeren - Warganet Surabaya ikutan panik saat gempa berkekuatan 6,4 SR melanda Situbondo. Meski jaraknya cukup jauh, sejumlah warga di area Surabaya juga ikut merasakan getaran yang cukup keras.

"Berasa sampai Surabaya juga, tak kira kepalaku yang pusing," celetuk pengguna Facebook asal Surabaya berinisial DR. "Kami juga merasakan gempa di Surabaya waktu kami tertidur ....kami pikir tempat tidur kami yang goyang saat berubah posisi tidur," curhat RDW di halaman Facebook.

"Tadi malam jga terasa gempanya di surabaya pas baru mancing ko goyang, rada trauma," seru netter lainnya. "Tadi malam terasa gempanya apalagi waktu berdiri, saya kira saya lagi pusing gk taunya memang gempa gak begitu lama cuman beberapa detik sekitar jam setengah dua malam," kata netter lainnya.

Status Facebook

Facebook

"Istri saya sampai teriak bangun, dan bertanya kenapa kok merasakan guncangan sebentar," kata seorang warga asal Tambak Wedi, Surabaya. " Innalillahi.....Sampai terasa di rumah qw..pintu lampu podo goyang......semoga kita semua di beri keselamatan...amin....," kata warga Surabaya ainnya.


Hingga kini, gempa yang terjadi Kamis (11/10) pukul 01.44.57 WIB itu cukup menggemparkan dunia maya. Situbondo, Jatim dan kata gempa menjadi tagar dan trending topik di Indonesia.

Kondisi Gempa

Facebook

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, mengungkap kalau gempa mengguncang Situbondo Jawa Timur dan Bali. Gempa tidak menimbulkan gelombang tsunami. Lokasi pusat gempa berada pada jarak 55 km ke timur laut Situbondo pada kedalaman 12 km. Titik koordinat pusat gempa yakni 7,47 Lintang Selatan dan 114,43 Bujur Timur.

Akibat gempa, sejumlah rumah mengalami 4 rumah dan 1 masjid di Sumenep Jatim rusak. Data sementara BNPB mengungkap kalau 3 orang meninggal dunia.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel