Trending Topik Indonesia, Ngerinya Foto Gempa Situbondo
Twitter/Sutopo_PN
Nasional

Tak hanya bangunan yang rusak parah, beberapa kendaraan juga terlihat terkena dampak gempa Situbondo yang terjadi Kamis (11/10) dini hari.

WowKeren - Salah satu wilayah di Indonesia kembali mengalami guncangan gempa. Kali ini, gempa dikabarkan terjadi di Situbondo, Jawa Timur. BMKG mengumumkan adanya gempa berkekuatan magnitudo 6,3 SR yang terjadi pada pukul 01.44.57 WIB pada Kamis (11/10). Gempa dikabarkan berpusat di 61 kilometer timur laut Situbondo dengan kedalaman 10 km.

Gempa yang terjadi dini hari tersebut sempat menimbulkan kepanikan warga. Beberapa orang dilaporkan berhamburan keluar demi menyelamatkan diri. Hingga saat ini disebutkan korban meninggal dunia sejumlah 3 orang.

Banyak menjadi perbincangan setelah beberapa waktu lalu juga terjadi gempa dan tsunami di wilayah Donggala dan Palu, gempa Situbondo lantas menjadi trending topik di media sosial Twitter. Hingga berita ini dibuat, gempa Situbondo masih bertengger menjadi topik teratas yang banyak dibicarakan oleh pengguna Twitter.

Trending Topik Indonesia, Ngerinya Foto Gempa Situbondo

Source: Twitter

Sementara itu, dalam akun media sosial Instagram, terlihat beberapa pengguna mulai membagikan foto-foto pasca gempa. Seperti yang terlihat dalam akun @surakartakita pada Kamis (11/10), dibagikan beberapa foto ngerinya kerusakan yang ditimbulkan.

Dalam foto tersebut, terlihat beberapa bangunan roboh. Terlihat pula salah satu rumah warga mengalami kerusakan parah. Beberapa barang juga terlihat rusak lantaran tertimpa reruntuhan bangunan.

Bukan cuma bangunan, beberapa kendaraan yang ada di sekitar rumah warga juga terkena dampaknya. Terlihat sebuah truk dan juga sebuah minibus remuk karena ikut tertimpa bangunan.

Pemberitahuan gempa Situbondo ini juga sudah dikabarkan oleh Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho melalui akun Twitter resminya. Ia mengabarkan bahwa gempa yang terasa di beberapa wilayah Jawa Timur dan Bali ini tidak berpotensi tsunami.

Loading...

You can share this post!

Related Posts