Pernah Terlibat Isu Plagiasi, Aksi Afi Nihaya Kritik Atlet Miftahul Jannah Buat Warganet Geger
Nasional

Afi sebelumnya pernah menggegerkan publik karena status Facebook berjudul 'Agama Warisan' yang diduga merupakan hasil plagiasi, warganet beri reaksi soal kritikannya pada Miftahul.

WowKeren - Gelaran Asian Para Games 2018 masih berlangsung hingga Sabtu (13/10) mendatang. Namun, di tengah-tengah pesta olahraga bagi para penyandang disabilitas se-Asia tersebut, ada satu hal yang berhasil menjadi sorotan publik.

Seorang atlet judo wakil Indonesia, Miftahul Jannah didiskualifikasi sebelum bertanding. Miftahul menolak melepaskan hijabnya saat hendak masuk ke dalam area pertandingan. Diketahui, aturan internasional bagi atlet judo adalah untuk melepaskan penutup kepala saat hendak bertanding.

Aksi mempertahankan prinsip Miftahul ini banyak menuai pujian. Namun, tak sedikit pula yang memberikan kritikan pedas pada keputusan atlet asal Aceh tersebut. Salah satu kritikan pedas untuk Miftahul datang dari Afi Nihaya Faradisa.

Afi sebelumnya pernah mendulang perhatian publik lewat salah satu statusnya di Facebook yang membicarakan soal "Agama Warisan". Status tersebut sangat viral hingga membuatnya diundang khusus untuk bertemu dengan Presiden. Namun, seiring waktu, warganet menemukan banyak kejanggalan pada status Afi. Mereka menyebut, perempuan berhijab itu telah melakukan plagiasi pada beberapa tulisan orang lain.

Kali ini, Afi kembali muncul dan menuliskan status panjang di Facebook soal keputusan Miftahul yang tidak mau melepaskan hijabnya saat hendak bertanding. Afi menyinggung soal keinginan Miftahul mendobrak aturan pelarangan memakai hijab. Ia kecewa lantaran mengetahui bahwa Miftahul ternyata sudah paham soal aturan larangan berhijab.

Afi pun menyayangkan biaya yang sudah dikeluarkan pemerintah untuk membiayai para atlet ikut Asian Para Games 2018. Jika memang sejak awal Miftahul hendak mempertahankan prinsipnya, Afi menyarankan agar ia memilih cabang olahraga lain yanng sesuai dengan niatannya.

Aksi Afi memberikan kritikan pedas kepada Miftahul ini menuai reaksi yang cukup menghebohkan di kalangan warganet. Pernah tersandung isu plagiasi, aksi Afi kali ini mengundang sejumlah pro dan kontra. Beberapa warganet mengaku setuju terhadap kritik Afi pada Miftahul. Namun, sebagian yang lain tak terlalu mengindahkan lantaran Afi sebelumnya sudah pernah tersandung kasus plagiasi.

"Terlepas dia ratu copas,kali ini gw setuju,bener apa yg dia tulis" tulis akun @u***ka. "Gue setuju sih sama pernyataannya , mifthaul kurang bijak aja dalam mengambil langka." sahut akun @f***k. "Emang bener kok si afi..kali ini gw setuju ama dia" tambah akun @he***ai.

"Gak usah ngegaz juga kali ngomongnya. Miftah ini atlet berkebutuhan khusus. Tolong jaga perasaan orang. Rada songong jg nih si Afi lama2 gw lia" tulis akun @ab***ja. "Eeeh eksis lg neng Afi kali ini copas ga yaa ko ga mencantumkan sumbernya lagi" sahut akun @no***fe. "Semoga aja postingan dia itu, gak copas lagi wkwkwkwkwk" tambah akun @bl***72.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel