Mengidap Penyakit Kelainan Sel, Putri Joanna Alexandra Tunjukkan Perkembangan Mengejutkan
Instagram/joannaalexandra
Selebriti

Joanna Alexandra menceritakan perjuangannya tiap hari menjaga sang buah hati yang mengidap displasia agar tetap sehat dan kuat.

WowKeren - Aktris cantik Joanna Alexandra sempat menjadi sorotan lantaran buah hatinya yang ketiga, Ziona Eden Alexandra Panggabean mengidap penyakit langka bernama displasia alias kelainan sel. Demi kesembuhan sang buah hati, Joanna dan suaminya, Raditya Oloan, sampai menggelontorkan banyak uang hingga rela menjual mobil.

Belum lama ini bayi Zio baru saja genap berusia satu tahun. Sempat menghadapi masa kritis, Joanna bersyukur sang buah hati saat ini telah menunjukkan perkembangan pesat.

"Zio sudah 16 bulan. Tambah pintar," kata Joana saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Kamis (11/10). "Sejak umur setahun perkembangan lumayan pesat."

Joana juga bercerita bayi Zio sempat mengalami keterlambatan jalan. Kendati demikian, saat ini buah hatinya itu tengah belajar merangkak.

"Memang ada keterlambatan dia enggak bisa jalan, tapi dia sekarang sudah bisa duduk dengan bantuan," lanjut Joanna. "Ini lagi belajar merangkak. Dan sudah bisa lambaikan tangan dan diajak senyum ketawa."


Biarpun sudah mengalami kemajuan pesat, bayi Joana itu masih menjalani perawatan. Selain di rumah sakit, gerakan fisioterapi bayi Zio juga bisa dilakukan di rumah.

"Seminggu tiga kali fisioterapi," sambung Joana. "Selain fisioterapi gerakannya dilakukan di rumah."

Saat ini Joanna juga mengajari banyak hal pada bayi Zio. Merasa sangat senang dengan perkembangann pesat sang buah hati, pemain film "Catatan Akhir Sekolah" ini menceritakan perjuangannya untuk membuat bayi Zio semakin kuat tiap harinya.

"Sama dokternya sekarang lagi disuruh cerewet," tambah Joana. "Kayak misalkan mau dipakaikan baju kita harus benar-benar semuanya dikomunikasikan, mulain semua warna. Bentuk makanan juga dijelaskan kalau mau nyuapin dia makan."

Belum lama ini, Joanna bercerita sudah mendapat banyak tawaran syuting. Namun ia merasa gendut hingga tak percaya diri untuk kembali ke layar kaca.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru