APAN 2018: Son Ye Jin Hingga Lee Byung Hun, Siapa Bawa Pulang Daesang Hari Ini?
Sports Chosun
TV

Lima calon peraih Daesang di ajang penghargaan ini membintangi drama TV kabel.

WowKeren - APAN Stars Awards 2018 segera dilangsungkan hari ini, Sabtu (13/10). Ajang penghargaan di bidang akting yang dianugerahkan pada insan-insan drama Korea Selatan. Ajang ini pertama kali digelar pada 2012 sebagai bagian dari Daejeon Drama Festival.

Para nominasi yang terdiri dari sutradara, penulis naskah serta aktor dan aktris dipilih dari drama-drama yang ditayangkan televisi publik seperti KBS, SBS dan MBC serta televisi kabel yaitu tvN, JTBC hingga OCN mulai Oktober tahun lalu hingga tahun ini.

Penghargaan yang paling dinantikan siapa peraihnya tentu saja adalah Daesang atau grand prize. Lima nama yang bersaing adalah Son Ye Jin, Kim Nam Joo, Lee Byung Hun, Lee Sun Gyun dan Cho Seung Woo. Menariknya, mereka semua membintangi drama-drama TV kabel.

Son Ye Jin dinominasikan berkat aktingnya di "Pretty Noona Who Buys Me Food". Aktris cantik kelahiran 1982 ini sukses memukau penonton lewat perannya sebagai Yoon Jin Ah, wanita dewasa yang menjalin hubungan asmara dengan pria lebih muda. Drama JTBC ini meraup rating cukup tinggi yaitu 6,8 persen.

Masih dari drama JTBC, Kim Nam Joo menjadi kandidat kedua peraih Daesang berkat penampilan spektakulernya di "Misty". Sebelumnya ia menyabet gelar aktris terbaik di Baeksang Arts Awards 2018. "Misty" juga meraup rating lebih tinggi dari "Pretty Noona Who Buys Me Food" yakni 8,4 persen. Kim Nam Joo pastinya bukan saingan enteng.


Siapa Bawa Pulang Daesang APAN Star Awards 2018 Hari Ini?

Source: Naver

Selanjutnya ada Lee Byung Hun yang comeback ke layar kaca sejak membintangi "IRIS" sembilan tahun lalu. Akting berkelasnya di "Mr Sunshine" sukses mengaduk-aduk emosi penonton. Dengan jam terbangnya yang tinggi, Lee Byung Hun patut disebut sebagai kandidat kuat peraih Daesang. "Mr Sunshine" yang tayang di tvN mencatat prestasi gemilang dengan rating tertinggi mencapai 18,1 persen.

Kandidat berikutnya adalah Lee Sun Gyun yang berhasil menguras air mata penonton lewat akting kerennya di "My Ahjussi". Berperan sebagai Park Dong Hoon, aktor kelahiran 1975 itu juga menghangatkan hati dengan pembawaan karakternya. "My Ahjussi" yang merupakan drama tvN kolaborasi penulis naskah "Another Miss Oh" dam PD "Signal" mencatat rating tinggi yaitu 7,3 persen.

Terakhir, Cho Seung Woo tentu saja tidak boleh dianggap saingan enteng. Aktingnya di drama medis JTBC "Life" berhasil membius penonton meski plot cerita menuai kritik. Penggambaran emosinya yang detail dan sempurna sebagai Goo Seung Hyo membuat drama ini tetap diminati penonton. "Life" meraup rating cukup tinggi yakni 5,6 persen.

Dari lima calon peraih Daesang di atas, siapa jagoan kalian?

Sementara itu, APAN Star Awards 2018 akan digelar di Hall Universitas Kyunghee. Upacara penghargaan dimulai pukul 8:00 malam KST, dibuka dengan red carpet mulai pukul 6:00 hingga 7:00 sore KST. Acara ini bisa disaksikan secara langsung di tvN.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru