Jelang Penutupan Hari Ini, Jokowi Cairkan Bonus Menjanjikan untuk Atlet Asian Para Games 2018
Twitter/jokowi
Nasional

Pencairan bonus atlet Asian Para Games 2018 kali ini lagi-lagi jadi yang tercepat untuk membuktikan keseriusan pemerintah terhadap para atlet.

WowKeren - Dibuka meriah pada Sabtu (6/10) kemarin, gelaran Asian Para Games 2018 rencananya akan ditutup pada Sabtu (13/10) malam nanti. Asian Para Games 2018 merupakan ajang pesta olahraga terbesar se-Asia bagi para penyandang disabilitas. Sebagai tuan rumah, Indonesia dinilai sukses menggelar dua pembukaan spektakuler dalam satu tahun belakangan, yakni Asian Games 2018 dan yang terbaru adalah Asian Para Games 2018.

Menjelang penutupan acara yang akan dilakukan malam nanti, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyatakan bahwa bonus untuk para atlet akan dicairkan. Untuk pemberian bonus tersebut akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Penyerahan bonus bagi para atlet akan dilakukan sebelum gelaran upacara penutupan. "Bonus berupa uang akan diberikan langsung oleh pak presiden," ujar Imam Nahrawi saat menggelar konferensi pers pada Jumat (12/10) kemarin.


Sama seperti bonus para atlet Asian Games 2018, bonus atlet Asian Para Games 2018 kali ini juga beragam. Tidak hanya uang, bonus yang diberikan juga berupa pengangkatan pegawai negeri atau pegawai BUMN. "Meskipun mereka terbatas, mereka pun suatu saat bercita-cita menjadi deputi, menjadi menteri, apa saja," ujar Imam.

Pencairan bonus Asian Para Games 2018 menjadi bonus yang cair tercepat sebagai pembuktian keseriusan pemerintah. "Pembuktian bahwa kami ingin memberikan bonus sebelum keringat mereka kering," ujar Imam.

Hingga Sabtu (13/10), Indonesia diketahui sudah berhasil meraih 35 emas dan naik ke peringkat 5. "Tadi saya diberitahu, dibisikin kalau ini sudah 35 medali dan masuk ranking 5. Emasnya melebihi Asian Games. APBN yang keluar juga lebih banyak. Kita syukuri bersama karena ini demi bangsa dan negara Indonesia," jelas Jokowi.

Melihat prestasi Indonesia kali ini, Presiden Jokowi merasa bangga dan memberikan apresiasi bagi para atlet Asian Para Games 2018. "Saya lihat dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games. Kerja keras yang luar biasa. Target 16 emas harus dan masuk ke 8 besar. Tapi ini meleset semuanya. Meleset ke atas," ujar Jokowi.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru