Amankan Penutupan APG 2018, Aparat Kepolisian Kerahkan Lebih dari 8 Ribu Personel Gabungan
Official Site
Nasional

Personel gabungan akan mengawal pengamanan terhadap atlet, ofisial, pengaturan jalan, dan pengamanan sekitar hotel.

WowKeren - Ajang Asian Para Games 2018 bakal ditutup pada Sabtu (13/10) malam ini. Penutupan ajang pesta olahraga terbesar se-Asia bagi para penyandang disabilitas ini akan dilangsungkan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebagai tuan rumah, Indonesia dinilai sukses menggelar dua pembukaan spektakuler dalam satu tahun belakangan, yakni Asian Games 2018 dan yang terbaru adalah Asian Para Games 2018. Oleh karenanya, tak heran jika penutupan perhelatan APG 2018 ini juga dipastikan bakal semeriah Asian Games sebelumnya.

Guna mengantisipasi kemeriahan tersebut, rupanya Polda Metro Jaya mengerahkan segenap personel untuk mengamankan penutupan Asian Para Games. Tak tanggung-tanggung, tercatat ada sekitar 8.737 personel gabungan yang dikerahkan oleh Polda Metro Jaya.

"Acara penutupan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta.


Lebih lanjut, Argo mengatakan bahwa personel gabungan akan mengawal pengamanan terhadap atlet, ofisial, pengaturan jalan, dan pengamanan sekitar hotel saat penutupan Asian Para Games. Tak hanya itu, Argo juga menuturkan bahwa petugas dan panitia Asian Para Games menyiapkan kantong parkir kendaraan bagi pengunjung acara.

Petugas menyediakan kantong parkir di Wisma Serbaguna, Plaza Senayan, Senayan City, Manggala Wanabakti, dan Gedung DPR/MPR RI. Di sisi lain, anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa arus kendaraan guna melancarkan kegiatan penutupan Asian Para Games.

Sementara itu, hingga saat ini Indonesia diketahui sudah berhasil meraih 35 emas dan naik ke peringkat 5. Melihat prestasi Indonesia kali ini, Presiden Jokowi merasa bangga dan memberikan apresiasi bagi para atlet Asian Para Games 2018.

"Tadi saya diberitahu, dibisikin kalau ini sudah 35 medali dan masuk ranking 5. Emasnya melebihi Asian Games. APBN yang keluar juga lebih banyak. Kita syukuri bersama karena ini demi bangsa dan negara Indonesia," jelas Jokowi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel