Raih Piala di IDA 2018, Via Vallen Terima Pujian dari Rhoma Irama
Instagram
Musik

Rhoma juga menjagokan Via untuk memenangkan kategori Penyanyi Solo Wanita Terpopuler di IDA 2018.

WowKeren - Acara penghargaan Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2018 telah digelar pada Jumat (12/10). Dalam ajang yang ditayangkan di stasiun televisi Indosiar tersebut, pedangdut Via Vallen memenangkan kategori Penyanyi Solo Wanita Terpopuler.

Rupanya, kepopuleran Via tak hanya diakui oleh masyarakat, namun juga sesama penyanyi dangdut. Salah satunya adalah Rhoma Irama yang juga dijuluki sebagai Raja Dangdut. Menurut Rhoma, Via adalah pedangdut yang berkarakter dan memiliki suara khas.

"Karakter suaranya punya sesuatu yang different," ungkap Rhoma saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini. "Sangat khas, tidak sama seperti yang lain."

View this post on Instagram

Alhamdulillahhh Terimakasih IDA 2018 atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk yang kedua kalinya Terima kasih juga atas doa dan dukungan dari vyanisty 🙏🏻 Semoga dengan diberikannya penghargaan ini kepada saya dapat membuat saya menjadi manusia yg lebih bersyukur, serta dapat memberikan yang terbaik untuk Dangdut Indonesia Hidup musik Dangdut Indonesia


A post shared by Via Vallen 🇮🇩 (@viavallen) on

Selain itu, Rhoma juga mengaku menjagokan Via untuk memenangkan kategori Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler di IDA 2018. Bahkan, ayahanda Ridho Rhoma ini juga mengaku menjadi Vyanisty, yaitu sebutan untuk fans Via.

"Iya (Vyanisty), saya senang sama suaranya," kata Rhoma sembari tertawa. Tak hanya itu, Rhoma juga tak mempermasalahkan Via yang mengaransemen lagu-lagu luar negeri dengan aransemen musik dangdut. Sebelumnya, Via meng-cover lagu "Dd-Du Ddu-Du" milik Black Pink dalam versi dangdut koplo.

Bukan hanya Rhoma, pedangdut senior Mansyur S juga memberikan pujian kepada Via yang berinovasi dengan musik dangdut. Mansyur juga mengatakan bahwa musik dangdut kini lebih terbuka.

"Saya kira tetap sama karena setiap yang dilihat, didengar, lagu itu berputar tapi bahwa dangdut ini terbuka," papar Mansyur saat ditemui dalam kesempatan yang sama. "Terbuka diapain aja, dibikin bumbu ini, bumbu itu, bumbu yang lain lagi, tetap pada kesimpulannya bahwa kembali kepada dangdut."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait