Abaikan Kontroversi Gara-Gara Perankan Nagini, Claudia Kim Bagikan Cerita Saat Casting
Getty Images/Han Myung-gu
Film

Ditunjuk untuk perankan Nagini, Caludia mengaku begitu terkejut hingga tak bisa berkata apa pun.

WowKeren - Karakter Nagini dalam "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" memang sempat menjadi pembahasan hangat di kalangan penggemar. Sejumlah penggemar mengaku tak puas dan melayangkan protes lantaran sosok Nagini atau Maledictus diperankan oleh aktris asal Korea, Claudia Kim. Banyak yang menganggap jika Nagini lebih baik diperankan oleh aktris lain selain keturunan Asia.

Meski demikian, tampaknya keputusan J.K. Rowling selaku kreator cerita sudah tidak dapat diganggu gugat. Rowling sendiri menegaskan bahwa karakter ular betina piaraan Voldemort tersebut memang diambil dari mitos asal Indonesia. Sehingga tak mengherankan jika ia menunjuk Claudia untuk merepresentasikannya dalam wujud manusia.

Meski demikian menuai kontroversi, tampaknya Claudia Kim tak terlalu ambil pusing. Dalam sesi wawancaranya dengan Entertainment Weekly baru-baru ini, sang aktris justru semangat mengisahkan awal mula ia menjalani casting hingga mendapatkan peran Nagini.

Lebih lanjut, Claudia juga mengaku bahwa dirinya adalah penggemar berat kisah "Harry Potter". Bahkan aktris "Avengers: Age of Ultron" menyebut bahwa ia sudah menjadi penggemar dari seri film fantasi tersebut sejak duduk di bangku kelas enam Sekolah Dasar.

Oleh karenanya, ketika dirinya mendapatkan tawaran untuk casting peran di sekuel "Fantastic Beasts and Where to Find Them" tersebut, ia tak pikir dua kali. "Aku mencintai semua bukunya dan jelas jatuh cinta dengan dunia itu dan menonton semua filmnya," ungkap Claudia.

Claudia juga bercerita kala ia tiba di London. Di mana waktu itu ia dipertemukan dengan David Yates, sutradara empat film terakhir "Harry Potter" serta "Fantastic Beasts and Where to Find Them". Dalam pertemuan itulah, David tanpa diduga membocorkan peran yang harus dimainkan oleh Claudia, yaitu sebagai Nagini.

Alhasil, sang aktris pun mengaku sangat terkejut karenanya. "Rahangku seperti copot. Aku tak bisa berkata apapun," lanjut Claudia.


Tak puas dengan satu kali bocoran, David kembali memberikan informasi lainnya, yaitu perubahan bentuk Nagini dari manusia ke ular dan sebaliknya akan menggunakan efek visual namun tetap menuntut keluwesan sang pemeran. Nagini dikisahkan kerap mengalami kesulitan mengendalikan naluri buas yang ada dalam dirinya, sehingga Kim diminta untuk menginterpretasikan proses transformasinya secara mendetail.

David pun memberikan kesan atas performa Kim. Menurut sang sutradara, semua aktris diminta hal yang sama. Namun Claudia membaca perintah tersebut dengan cara yang lebih luwes dibanding yang lain, sehingga ia menjadi yang terpilih.

Caludia juga menyebut dirinya harus merahasiakan peran tersebut sampai rilisnya trailer akhir "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" pada beberapa waktu lalu. Kini, Kim bersemangat menunjukkan sedikit kisah Nagini kepada penggemar.

"Kupikir menarik melihat sisi lain Nagini," imbuhnya. "Kau hanya melihatnya sebagai hocrux. Di sini, dia adalah wanita yang luar biasa dan rapuh yang hanya ingin hidup, dia ingin tetap menjadi manusia dan kupikir itu hal kontras yang luar biasa dalam karakternya."

Di sisi lain, karakter Nagini pun dinilai cocok oleh Rowling untuk muncul dalam "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" yang berlatar jauh sebelum seri "Harry Potter". Bahkan Rowling telah merahasiakan karakter ini selama 20 tahun lamanya.

Terlepas dari hal tersebut, "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" sendiri akan berlatar pada 1927, satu tahun setelah film pertama. Film ini mengisahkan beberapa bulan setelah Newt Scamander (Eddie Redmayne) membantu menangkap Gellert Grindelwald (Johnny Depp). Namun sayangnya, setelah ditangkap oleh MACUSA, Grindelwald berhasil kabur dan bersumpah untuk menguasai dunia.

Sama seperti seri "Harry Potter" dan film sebelumnya, sekuel ini akan kembali diarahkan oleh sutradara David Yates. Rencananya, "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" sendiri akan dirilis pada 16 November mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru