'Pamit' Kunjungi Kediaman, Luna Maya Lakukan Ritual Suzanna Ini
Instagram/lunamaya
Selebriti

Luna Maya mendapat kesan khusus ketika melakukan ritual almarhuma Suzanna tersebut.

WowKeren - Sabtu, 13 Oktober, Luna Maya berkesempatan mengunjungi rumah masa kecil almarhumah aktris horor Indonesia, Suzanna. Selain berkunjung ke rumah, Luna Maya juga menyempatkan diri berziarah ke makam aktris yang meninggal pada 15 Oktober 2008 ini.

"Kebetulan November aku akan ada film sebagai Suzanna. Jadi ingin ziarah, silaturahmi dan ingin kenal lebih dekat, lebih banyak tahu tentang beliau. Nyuwun sewu dulu istilahnya, mudah-mudahan beliau lihat dari atas bisa senang," kata Luna Maya seraya membawa bunga melati.


Setelah berkunjung ke rumah, Luna Maya ditemani Clift Sangra menuju tempat peristirahatan terakhir Suzanna di TPU Giriloyo untuk menyekar. Setelah nyekar ke makam, Luna Maya mengunjungi tempat meditasi almarhumah Suzanna di Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah. Di lokasi Umbul Jumprit itulah almarhumah Suzanna kerap melakukan ritual berendam dan bermeditasi di pagi buta sebelum syuting film.

Luna Maya pun mencoba merasakan berendam seperti yang dilakukan Suzanna. "Ini sesuatu yang baru, something yang belum familiar. Kalau di Jawa kan ada adat Kejawen dengan segala kepercayaannya. Ya enggak salah, namanya kultur. Kalau kita di kota gede kan jarang ada berpikir untuk mandi ritual," tutur Luna Maya.

"Aku berpikir ritual seperti ini bagus juga untuk sebuah simbol membersihkan diri. Ya kita ambil positifnya aja, ya belajar sesuatu yang baru juga sih bahwa kalau dulu Bunda Suzzanna itu sering ke sini," pungkasnya.

You can share this post!

Related Posts