Masuki Pekan Kedua, 'Venom' Masih Dominasi Box Office
Columbia Pictures
Film

Bertabur banyak film baru, inilah peringkat sepuluh besar box office pekan ini.

WowKeren - Film terbaru besutan Sony Pictures, "Venom" sukses mempertahankan dominasinya di puncak box office. Memasuki pekan kedua, film yang dibintangi oleh Tom Hardy ini tercatat mengantongi USD 35,7 juta (sekitar Rp 542 miliar) dari 4250 lokasi pemutaran.

Tentunya, hasil ini sekaligus mematahkan stigma kritikus film yang memberi rating rendah pada film Sony Spider-Verse tersebut. Di mana film yang mengisahkan sosok anti-hero ini sebelumnya hanya memperoleh rating sebesar 31% dari laman Rotten Tomatoes.


Sedangkan peringkat kedua masih dihuni oleh film musikal dari Warner Bros, "A Star Is Born". Dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper, film remake ini mampu mengumpulkan pendapatan sebesar USD 28 juta (sekitar Rp 425 miliar) di pekan keduanya.

Mengekor di belakangnya, ada film terbaru dari Ryan Gosling, "First Man" yang meraih peringkat ketiga. Film biopik yang mengisahkan sosok astronot Neil Armstrong tersebut meraup USD 16,5 juta (sekitar Rp 250 miliar) di pekan perdana pemutarannya.

Sedangkan peringkat keempat dihuni oleh film baru dari Sony, "Goosebumps 2: Haunted Halloween" yang baru saja dirilis pada 12 Oktober lalu. Namun sayangnya, sekuel "Goosebumps" ini rupanya hanya mampu meraup USD 16,2 juta (sekitar Rp 246 miliar). Tentunya hasil ini cukup mengecewakan, mengingat bahwa film pertamanya mendapat sambutan yang jauh lebih meriah saat dirilis pada tahun 2015 silam.

Sementara itu, posisi lima diambil oleh film besutan Warner Bros, yakni "Smallfoot". Di pekan ketiganya, film animasi yang menggaet Channing Tatum dan Zendaya Coleman ini tercatat mengantongi USD 9,3 juta (sekitar Rp 141 miliar).

Sedangkan satu film lain yang juga baru saja dirilis, yakni "Bad Times At The El Royale" harus menuai hasil yang sangat mengecewakan di pekan perdananya. Meskipun mengaet aktor dan aktris papan atas sekelas Chris Hemsworth hingga Dakota Johnson, film besutan Fox ini cuma meraih USD 7,2 juta (sekitar Rp 109 miliar).

Di sisi lain, sejumlah film lainnya juga masih betah menghuni posisi sepuluh besar box office pekan ini. Sebut saja "A Simple Favor" yang memasuki pekan kelima penayangan, serta "The House With A Clock In Its Walls" yang telah ditayangkan sejak empat pekan lalu.

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:

1. "Venom" - USD 35,7 juta (sekitar Rp 542 miliar)

2. "A Star is Born" - USD 28 juta (sekitar Rp 425 miliar)

3. "First Man" - USD 16,5 juta (sekitar Rp 250 miliar)

4. "Goosebumps 2: Haunted Halloween" - USD 16,2 juta (sekitar Rp 246 miliar)

5. "Smallfoot" - USD 9,3 juta (sekitar Rp 141 miliar)

6. "Night School" - USD 8 juta (sekitar Rp 121 miliar)

7. "Bad Times At The El Royale" - USD 7,2 juta (sekitar Rp 109 miliar)

8. "The House With A Clock In Its Walls" - USD 3,9 juta (sekitar Rp 59 miliar)

9. "The Hate U Give" - USD 1,7 juta (sekitar Rp 25,8 miliar)

10. "A Simple Favor" - USD 1,38 (sekitar Rp 20,9 miliar)

You can share this post!

Related Posts
Loading...