10 Kuliner Pedas Indonesia yang Hits Hingga Didatangi Berbagai Food Blogger, Mau Coba?
Kuliner

Kalian sudah pernah mencoba 10 kuliner pedas yang terkenal di Indonesia ini?

WowKeren - Makanan merupakan salah satu hal yang selalu memiliki inovasi terbaru, selain olahan telur asin yang kini tengah hits, berbagai makanan super pedas pun hadir untuk memanjakan lidah konsumennya.

Kuliner pedas dapat dibilang hits banget di Indonesia. Berbagai olahan menu kini ada level kepedasannya, lho. Seperti nasi goreng, mie goreng, seblak, ayam goreng, sambal bahkan Pop Mie menghadirkan versi pedas yang bikin geleng-geleng kepala, nih.


Bahkan ada beberapa kuliner yang terkenal hingga penjuru Tanah Air berkat pemburu makanan atau yang dikenal dengan food blogger. Kuliner pedas ini mulanya sudah terkenal di lokasi tempatnya berdiri, namun popularitasnya semakin melonjak setelah dikunjungi beberapa food blogger terkenal. Ada beberapa yang kini telah membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia.

Berikut 10 kuliner pedas yang hits banget saat ini. Simak ulasannya di bawah ini, ya.

(wk/nris)

1. Sambal Bu Rudy, Legenda Surabaya yang Terkenal Seluruh Tanah Air


Sambal Bu Rudy, Legenda Surabaya yang Terkenal Seluruh Tanah Air
Instagram/lasela_surabaya

Siapa yang tak tahu Sambal Bu Rudy, salah satu kuliner pedas yang jadi buah tangan jika berkunjung ke Surabaya. Sambal ini terkenal karena tingkat kepedasannya yang luar biasa. Namun, rasanya juga tetap nikmat, kok. Jadi pemilik merek ini, Bu Rudy tetap memperhatikan kualitas rasa dari masakannya.

Sambal Bu Rudy memiliki tiga varian rasa yakni Sambal Bawang, Sambal Terasi dan Sambal Peda. Kemasannya sangat terjaga. Sebelum ditutup, permukaan atas botol dikemas dengan alumunium foil agar sambal tidak tumpah. Setiap sambal dapat dikenali dengan warna pada tutup botolnya. Merah untuk Sambal Terasi, kuning untuk Sambal Bawang dan Merah untuk Sambal Peda.

Selain varian sambal, kalian juga dapat membeli aneka olahan lain seperti Udang Crispy dan Serundeng. Makanan ini cocok banget buat dicocol menggunakan sambal. Sambal Bu Rudy juga memiliki rumah makan, kok. Jadi kalian dapat merasakan olahan khas Bu Rudy.

2. Seblak Jeletet Murni Jadi Olahan Kuliner Paling Hits


Seblak Jeletet Murni Jadi Olahan Kuliner Paling Hits
Instagram/seblak_jeletet_murni

Seblak merupakan makanan khas Sunda, Jawa Barat. Makanan satu ini terbuat dari kerupuk basah yang diolah bersama sayuran dan berbagai jenis bahan lainnya seperti telur, ayam, daging dan masih banyak lagi. Seblak Jeletet Murni merupakan salah satu rumah makan yang kini tengah hits bagi pecinta seblak dan kuliner pedas.

Saking hitsnya makanan ini, banyak Food Blogger atau YouTuber yang telah merasakan kepedasan Seblak Jeletet Murni seperti Ria SW, Hari Jisun, Tanboy Kun, Genki dan masih banyak lagi. Rumah makan ini juga ramai banget, lho. Untuk mendapatkan se-porsi seblak, kalian harus rela mengantri berjam-jam.

Seblak Jeletet Murni juga memanjakan pecinta kuliner ini dengan berbagai pilihan bahan makanan. Mulai dari mie, kwetiau, macaroni, kikil, bakso, tulang hingga ceker. Level kepedasannya pun dapat ditentukan sendiri. Ada level 1 hingga lima. Setiap level akan ditambahkan satu centong sambal. Bagi kalian yang masih mau coba-coba, sebaiknya beli yang level satu saja daripada hidangan tidak habis dimakan.

3. Mie Abang Adek yang Sudah Membuka Cabang di Berbagai Kota


Mie Abang Adek yang Sudah Membuka Cabang di Berbagai Kota
Instagram/abangadeksurabaya

Mie Abang Adek mungkin sudah tidak asing di telinga kalian para pecinta pedas. Kuliner ini sebenarnya terbuat dari Indomie biasa yang ditambahkan sambal racikan pemilik tempat makan ini. Tak tanggung-tanggung level kepedasannya hingga cabe 100, lho. Level ini disebut dengan "Pedas Mampus".

Semakin terkenal, Mie Abang Adek kini sudah membuka cabang di berbagai kota di Indonesia, lho. Sebut saja Surabaya, Depok, Bekasi dan masih banyak lagi sudah dapat merasakan langsung pedasnya mie satu ini.

Menu yang disajikan di Mie Abang Adek tidak hanya indomie, kok. Ada mie lainnya seperti samyang, yang tentunya punya level kepedasan tersendiri. Topping-nya juga beragam seperti telur, kornet, saus telur asin, keju parut hingga mozzarela. Di tempat makan ini, kalian juga bisa memesan berbagai menu lain seperti ayam goreng dan pisang bakar.

4. Samyang, Mie Instan Korea Selatan yang Populer di Indonesia


Samyang, Mie Instan Korea Selatan yang Populer di Indonesia
Instagram/samyangsby

Korea Selatan memang membawa berbagai budaya mereka ke Indonesia. Salah satunya adalah makanan, nih. Samyang merupakan salah satu produk mie instan Korea yang populer banget di Indonesia lantaran memiliki rasa yang sangat pedas. Varian yang pertama terkenal di Tanah Air adalah Samyang Buldak.

Semakin populer, samyang memiliki berbagai varian yang tentunya masih kental dengan olahan khas Korea. Sebut saja Samyang Stew, Samyang Ice, Samyang Curry dan Samyang Carbonara. Seain itu, ada Samyang Nuclear dan Samyang Mala yang level kepedasannya jauh dibandingkan Samyang Buldak.

5. Pengunjung Harus Mengantri di Kober Mie Setan


Pengunjung Harus Mengantri di Kober Mie Setan
Instagram/kobermiesetan_sby

Kuliner pedas selanjutnya adalah Kober Mie Setan. Tempat makan ini berada di Surabaya dan sudah memiliki beberapa cabang. Di cabang utamanya, pelanggan harus mengantri panjang untuk dapat memesan makanan. Mereka juga diwajibkan bersabar untuk berdiri saat menunggu pelanggan lain yang telah menyelesaikan makanannya. Pasalnya pengunjung yang membludak setiap hari.

Menu favorit di Kober Mie Setan adalah, Mie Setan, Mie Iblis dan Mie Angel. Level kepedasannya bisa kalian pilih sendiri, kok. Tidak hanya menu makanan, minuman di sini pun memiliki nama unik, lho. Sebut saja Es Gondoruwo, Es Kuntilanak, Es Pocong bakal memanjalan lidan kalian dengan kesegaran buah-buahan setelah menyantap makanan pedas.

Kober Mie Setan juga menyediakan berbagai menu lain. Seperti Dim Sum, Sushi, Chicken Katsu, Chicken Karage dan lainnya. Untuk masalah rasa tak perlu khawatir, lokasi ini tidak akan bisa ramai seperti sekarang jika rasanya biasa saja, kan?

6. Ayam Gepuk Pak Gembus yang Punya 462 Cabang


Ayam Gepuk Pak Gembus yang Punya 462 Cabang

Berasal dari Yogyakarta, Ayam Gepuk Pak Gembus terkenal hingga seluruh penjuru Tanah Air bahkan Asia. Saat ini, usaha telah memiliki 462 cabang se-Asia Tenggara.

Untuk menemukan Ayam Gepuk Pak Gembus yang asli kalian tidak akan kesulitan. Pasalnya, rumah makan ini memiliki banner berwarna kuning yang mencolok dengan gambar ayam memegang pemukul di bagian tengah.

Menu yang ditawarkan terbilang sederhana dan cukup beragam. Ada ayam, tempe, tahu, sate kulit, sate ati-ampela dan sate usus. Sama seperti lainnya, tingkat kepedasan di sini dapat ditentukan sendiri. Sambal yang dituang pada ayamnya dibuat setelah pembeli memesan. Satu hal yang unik adalah sambal Ayam Gepuk Pak Gembus ini menggunakan kacang mede.

7. Waroeng Spesial Sambal Menyediakan 32 Varian Sambal


Waroeng Spesial Sambal Menyediakan 32 Varian Sambal
Instagram/bastichendra

Waroeng Spesial Sambal atau yang disebut dengan Warung SS merupakan rumah makan yang terkenal. Rumah makan ini menyediakan pilihan menu yang sangat banyak. Tak hanya lauk, tapi varian sambalnya juga banyak yakni 32 jenis sambal. Mulai dari sambal bawang, sambal pete, sambal belut, sambal tomat, sambal mangga, sambal cumi, sambar terasi, sambal nanas dan masih banyak lagi.

Harga yang dipatok untuk tiap makanan juga terbilang murah. Hal ini membuat Waroeng Spesial Sambal menjadi favorit berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Tak jarang rumah makan ini juga menjadi lokasi kumpul keluarga karena tempatnya yang cukup nyaman dan tersedia tempat duduk lesehan.

8. Nasi Goreng Rempah Mafia dengan Menu Unik


Nasi Goreng Rempah Mafia dengan Menu Unik

Penggemar makanan pedas tak boleh melewatkan kuliner satu ini, Nasi Goreng Rempah Mafia. Cabangnya sudah ada di mana-mana seperti Bandung, Jakarta, Riau, Garut hingga Jogja, lho.

Menuu-menu di Nasi Goreng Rempah Mafia memiliki namka yang unik dan bikin penasaran, nih. Sebut saja Nasi Gila, Nasi God Father, Bandit, Preman, Gangster, Trian, Yakuza dan Brandal. Sementara untuk level kepedasannya, yakni Menenangkan, Menggoda, Menyesakkan, Merisaukan, Menyesalkan hingga Mematikan.

Untuk masalah harga, Nasi Goreng Rempah Mafia masih terbilang murah. Cukup dengan mengeluarkan uang sebanyak 12 hingga 15 ribu rupiah kalian sudah dapat menikmati nasi goreng pedas dengan porsi yang cukup banyak.

9. Nasi Goreng Jancuk yang Pedasnya Bikin Mengumpat


Nasi Goreng Jancuk yang Pedasnya Bikin Mengumpat

Singgah di Surabaya, rasanya belum afdal jika kalian tidak mencoba Nasi Goreng Jancuk. Hidangan ini merupakan salah satu menu andalan dari Surabaya Plaza Hotel. Makanan ini menjadi terkenal berkat penyajian dan rasa pedas yang luar biasa.

Kata "Jancuk" di nama menu ini berasa dari kebiasaan masyarakat Surabaya yang sering mengumpat setelah makan nasi goreng ini. Bagaimana? Kebanyang enggak seberapa pedasnya makanan satu ini?

Satu porsi hidangan Nasi Goreng Jancuk dapat dimakan oleh 4 hingga 5 orang. Saat disajikan, nasi goreng ditaruh langsung dengan menggunakan penggorengan. Setiap porsinya memiliki 20 hingga 30 cabe rawit di dalamnya, belum lagi ditambah dengan sambal dan bumbu lainnya. Sayangnya, menu ini tidak memiliki level kepedasan, jadi pengunjung tidak dapat menyesuaikan dengan yang mereka inginkan.

10. Varian Baru, Pop Mie Pedas Dower


Varian Baru, Pop Mie Pedas Dower

Tidak mau kalah dari produk luar negeri, Pop Mie juga menghadirkan varian pedasnya sendiri yakni Pop Mie Pedas Dower. Rasa pedasnya bisa dikatakan kuat banget bahkan sejak pertama kali membuka bumbu di dalam kemasan.

Pop Mie Pedas Dower ini bukan mie goreng seperti Samyang melainkan mie kuah. Jadi saat menyantap mie instan ini kalian masih bisa merasakan pedas yang menusuk hidung dengan menghirup kuahnya.

Salah satu YouTuber yang telah mencoba produk ini adalah Hari Jisun. Kalian dapat melihat sendiri reaksi cewek Korea tersebut kepedasan saat memakan Pop Mie Pedas Dower.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait