Putuskan Tak Tindik Telinga Bayi Perempuannya, Alasan Sharena Banjir Pujian Dari Warganet
Instagram/mrssharena
Selebriti

Sharena memutuskan untuk tidak menindik telinga bayi perempuannya. Kenapa ya?

WowKeren - Sharena dan Ryan Delon saat ini tengah menikmati peran menjadi orangtua bagi anak mereka yang kedua, Sea Dedari Situmeang. Diketahui Sharena telah melahirkan bayi Sea pada 22 September lalu dengan metode gentle birth yang sebelumnya juga pernah dilakukan oleh penyanyi Andien.

Di usianya yang belum genap sebulan, bayi Sea juga sudah berhasil menarik perhatian warganet dengan paras cantiknya yang seperti bule. Kali ini, pada Selasa (16/9) melalui akun Instagram miliknya, Sharena kembali membagikan potret manis sang buah hati.

Di bagian caption, Sharena bercerita ia memutuskan untuk tidak menindik telinga Sea. Hal tersebut ia lakukan lantaran tidak tega mendengar suara tangis sang bayi.

"Sea Dedari when she was 19 days old at my b’day banyak yang nanya kenapa Sea belum ditindik pake anting. Well, aku dan @tail_wagging sudah memutuskan kita gak akan nindik Sea," tulis Sharena di keterangan fotonya. "Why? Simply karena kita gak tega.Memang kalo di RS kayanya dibikin seolah ini procedure cepat and sepele dan 'cuma sakit sedikit kok' but still all the babies end up screaming and crying biarpun sbentar."

Selain tak tega mendengar bayinya nanti menangis saat ditindik, Sharena juga berkaca pada pengalaman teman-temannya. Menurut wanita berusia 35 tahun itu, telinga ditindik saat bayi itu lebih sakit daripada saat sudah besar.

"Macam jebakan betmen. Banyak temenku sampe cerita nyesel bolehin bayinya ditindik gak tega denger teriak and nangisnya," lanjut Sharena. "Selain cuma buat 'hiasan', ditindik gak ada kegunaan medis apapun juga loh. kita gak mau Sea merasakan sakit yang ga penting itu cuma demi anting2an. Kita aja orang besar ditindik berasa banget, apalagi baby mungil yang belum tau apa2 biarpun dengan jarum."


View this post on Instagram

Sea Dedari when she was 19 days old at my b’day💝 banyak yang nanya kenapa Sea belum ditindik pake anting. Well, aku dan @tail_wagging sudah memutuskan kita gak akan nindik Sea. Why? Simply karena kita gak tega.Memang kalo di RS kayanya dibikin seolah ini procedure cepat and sepele dan “cuma sakit sedikit kok” but still all the babies end up screaming and crying biarpun sbentar. Macam jebakan betmen. Banyak temenku sampe cerita nyesel bolehin bayinya ditindik gak tega denger teriak and nangisnya😢 Selain cuma buat “hiasan”, ditindik gak ada kegunaan medis apapun juga loh🤷🏻‍♀️ kita gak mau Sea merasakan sakit yang ga penting itu cuma demi anting2an. Kita aja orang besar ditindik berasa banget, apalagi baby mungil yang belum tau apa2 biarpun dengan jarum😭Kalo dia sudah cukup besar untuk memilih dan dengan informasi yang tepat (yes, i will tell her ditindik itu sakit banget dan puyeng dikit tapi cuma bentar, mommy dulu juga punya 11 piercing-an di badan😂✌🏼) Sea boleh kok ditindik kalo dia pengen centil pake anting. Sementara “cakepin”nya cukup pake pita2an gemes gini aja yah nak yang tidak menyakitkan. Ini aja pakeinnya cuma semenit2 buat foto abis itu lepas, parno sendiri bebekas karena kepala newborn kaya masih agak lunak gitu kan😂 kalo mau anting2an nanti pas udah gedean dikit bisa pake anting tempel kaya punya mommy dulu waktu kecil dengan gambar lucu2 banget aku masih inget koleksi anting tempel segambreng😆👌🏼ada yang punya juga ga dulu? Skarang masih ada gak sih ngomong2?🤔 . . 📷 by mommynya waktu Sea digendong Opanya pas pake baju pink gemesh gini pas buat backround! Papa tau aja deh😂👌🏼

A post shared by Sharena Delon (@mrssharena) on

Sharena pun memutuskan untuk membiarkan Sea ketika sudah agak besar nanti memilih sendiri telinganya akan ditindik atau tidak. Untuk saat ini, ia menyiasati penampilan cantik telinga Sea dengan pita lucu yang bisa sekali tempel.

"Kalo dia sudah cukup besar untuk memilih dan dengan informasi yang tepat (yes, i will tell her ditindik itu sakit banget dan puyeng dikit tapi cuma bentar, mommy dulu juga punya 11 piercing-an di badan) Sea boleh kok ditindik kalo dia pengen centil pake anting," sambung Sharena. "Sementara 'cakepin'nya cukup pake pita2an gemes gini aja yah nak yang tidak menyakitkan."

Unggahan Sharena ini ramai dikomentari oleh warganet. Tidak sedikit netter yang setuju dan mendukung alasan Sharena tersebut.

"Bener sih ka, anakku sampek 7 bulan gak ku tindik tp kerna kemauan nenek nya jd kepaksa di tindik mana nindik nya pake jarum, nangis sampe magep2 rasanya sedih, nyesel, dan kasian bgt mana di tusuk nya pas lagi tidur, kaget gt kak anaknya," tulis akun @ceci***. "Anakku juga ga ku tindik kalo ditanya orang aku jawabnya biar tar dy milih sendiri mau tindik berapa dan dimana hahahhaa," sambung akun @yona***. "Ahhh setuju! Anakku udah setahun dan ga aku pakein anting. Banyak yg komen, kasian nanti kalo ditindiknya pas udah gede lebih sakit. Ya emang waktu kecil dia ga ngerasain sakit?" tambah akun @ninda***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait