Gempa 5,3 SR Guncang Aceh, Warganet Ramai Berikan Doa
Nasional

Gempa 5,3 SR guncang Aceh pada pukul 11.29 siang tadi, BMKG kabarkan tak ada potensi tsunami.

WowKeren - Salah satu daerah di Indonesia kembali mengalami gempa. Kali ini, gempa dikabarkan terjadi di Aceh. Gempa bumi dengan magnitido 5,3 mengguncang Aceh Barat pada pukul 11.29 WIB tadi siang.

Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi dan Geofisika, gempa tersebut berpusat di 30 km timur laut Kabupaten Aceh Barat. Kedalaman gempa mencapai 10 km dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang berpusat di darat tersebut dirasakan di beberapa daerah. Berdasarkan keterangan BMKG, gempa dirasakan di daerah Lhoksumawe, Bireun, Meulaboh, Calang, dan juga Aceh Tengah.


Sementara itu, kabar mengenai gempa yang mengguncang Aceh tersebut juga sudah diketahui oleh para warganet. Dibagikan dalam salah satu akun gosip Instagram, gempa berkekuatan 5,3 SR tersebut mendapatkan banyak perhatian warganet.

Melihat beberapa gempa yang terjadi di Indonesia beberapa waktu belakangan, para warganetpun ramai memberikan doa. Mereka berharap gempa-gempa yang timbul tak menimbulkan tsunami. Diketahui, gempa yang mengguncang Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu yang lalu menyedot perhatian publik Indonesia hingga dunia.

"Ya Allah meulaboh lagi semoga semuanya baik2 saja" tulis akun @ka***e. "Ya Allaaah Semoga sodara2 kita tetap dilindungi oleh yang maha kuasa. Aamiin YRA" sahut akun @me***ie. "Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua.. Yang udah jauh dari Tuhan, yuk mendekat lagi kepadaNya" tambah akun @b***gs.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru