Minta Maaf Akui Manipulasi Angka Penjualan Album Tiongkok EXO, Hanteo Chart Dicibir
Musik

Netter mencibir karena menganggap Hanteo punya maksud tertentu meminta maaf jelang EXO comeback.

WowKeren - Musim panas 2017 lalu, mantan karyawan Hanteo Chart dituding memanipulasi angka penjualan album Tiongkok EXO menjadi lebih kecil dari total aslinya. Saat itu, Hanteo Chart tak terlalu serius menanggapinya hingga membuat fans meradang.

Namun kini, Hanteo mendadak mengakui memang telah terjadi manipulasi yang merugikan penghitungan album Tiongkok EXO tersebut. Salah satu chart musik K-Pop terbesar itu pun tak lupa meminta maaf.


"Pertama, kami sekali lagi ingin meminta maaf sudah menyebabkan kekhawatiran fans dengan tindakan karyawan kami yang tak dewasa. Membutuhkan waktu lama bagi kami untuk menyampaikan salam resmi karena kami punya visis dan keyakinan kuat," tulis Hanteo Chart di akun Twitter resminya.

"Visi dan tujuan kami adalah menciptakan platform yang adil yang mampu memuaskan pecinta musik K-Pop dan semua artis di seluruh dunia. Kami juga mendukung semua fandom di semua negara dan artis yang sudah bekerja keras yang mencintai K-Pop. Kami juga fans besar K-Pop," imbuh Hanteo Chart.

Hanteo juga menjelaskan kalau mereka telah memperbarui sistem sehingga penjualan fans bisa langsung terlihat dalam grafik dan menutup upaya manipulasi. "Kalian tak perlu khawatir lagi," pungkas Hanteo Chart.

Permintaan maaf Hanteo Chart usai 14 bulan kontroversi terjadi pun langsung ramai disorot netter. Sayangnya, banyak fans yang mencibir dan menganggap Hanteo Chart punya maksud tertentu menjelang comeback EXO.

"Hahaha, aku gak bisa berhenti tertawa. Hanteo meminta maaf pada EXO-L Tiongkok setelah 1 tahun tepat sebelum EXO comeback. Itu terlalu kentara. EXO-L Tiongkok terlalu kuat. Whoa," tulis seorang netter.

"Hanteo sungguh lucu. Jadi kalian berakting meminta maaf setelah 1 tahun lebih karen EXO akan comeback dan lebih kuat dari sebelumnya. EXO-L akan 'menghancurkan dunia'. Jadi mereka hanya ingin mencium pantat EXO-L. Kalian seharusnya cukup duduk dan makan makanan kalian saat itu," lanjut netter lain.

You can share this post!

Related Posts