tvN Perkenalkan Tim Produksi Veteran di Balik Kesuksesan '100 Days My Prince'
Official tvN
TV

Kru di balik layar drama D.O. dan Nam Ji Hyun ini merupakan veteran di bidangnya.

WowKeren - "100 Days My Prince" bisa dibilang sebagai drama yang paling diminati penonton saat ini. Episode terbaru drama D.O. EXO dan Nam Ji Hyun itu mencetak rating 11,2 persen dengan catatan tertinggi mencapai 12,7 persen. Ratingnya melampui rekor "Another Miss Oh" yang menyandang gelar drama tvN dengan rating tertinggi di slot Senin dan Selasa malam.

"100 Days My Prince" menceritakan Won Deuk (D.O.) dan Hong Shim (Nam Ji Hyun) yang terpaksa menikah karena perintah dari kerajaan. Hong Shim sebenarnya adalah Yoon Yi Seo, putri bangsawan yang keluarganya dibantai oleh Raja sekaligus ayah Lee Yool yang kini hidup sebagai Won Deuk.

Kesuksesan "100 Days My Prince" bukan hanya karena akting D.O. dan Nam Ji Hyun, tapi juga berkat kerja tim produksi yang sudah veteran di bidangnya. Mulai dari fotografi, artistik, pencahayaan dan lainnya. Jelang tamat menyisakan 4 episode lagi, tvN dengan bangga memperkenalkan tim produksi di balik layar drama sageuk berlatar dinasti Joseon ini.

Pengarah sinematografi "100 Days My Prince", Kim Jong Jin sukses menyuguhkan gambar-gambar cantik berupa pemandangan musim semi dan panas. Desa Song Joo yang merupakan tempat tinggal Hong Shim memberikan kehangatan melalui matahari tenggelam serta tembok-tembok bebatuan.

Penata artistik "100 Days My Prince" adalah Lee Jang Hyun yang sebelumnya menggarap drama-drama tvN seperti "Why, Secretary Kim?", "Mother", "Another Miss Oh" dan banyak lagi. Ia menjelaskan bahwa properti-properti di istana, desa Song Joo dan kediaman Kim Chae Eon (Jo Sung Ha) menggunakan warna yang mirip. Namun ia menggunakan barang-barang dan struktur kecil untuk membedakan karakter.


Tim pencahayaan "100 Days My Prince" dipimpin oleh Jeon Byung Yoon yang mengayakan bahwa mereka menggunakan pencahayaan untuk menggambarkan Song Joo sebagai desa yang hangat dan cantik. Proses editingnya ditangani oleh Lee Dong Hwan yang sebelumnya berpartisipasi dalam produksi "Goblin", "Secret Forest", "Mr Sunshine" dan banyak lagi.

Penata kostum "100 Days My Prince" adalah Kim Jung Won yang sebelumnya menangani drama "Goblin" serta "Painter of the Wind". Penata musiknya adalah Kim Joon Seok yang berpartisipasi dalam drama "Misaeng", "Signal" dan "Secret Forest". Ia mengatakan butuh sesuatu yang berbeda untuk menggambarkan takdir tragis serta percintaan Lee Yool dan Yoon Yi Seo.

Terakhir dan tentu saja salah yang paling penting adalah tim editing. Pengarah editing Choi Jung Won berusaha sebaik mungkin menggambarkan beragam situasi dan perubahan emosi semua karakter. Mengingat "100 Days My Prince" adalah drama pra produksi, mereka tidak bisa melakukan syuting ulang. Namun berkat kemampuan dan usaha kerasnya, drama ini sukses mengaduk-aduk emosi penonton.

Sementara itu, "100 Days My Prince" tayang setiap Senin dan Selasa malam pukul 9:30 malam waktu setempat. Empat episode terakhirnya tentu saja sayang untuk dilewatkan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru