Tak Perlu Repot, Ini Sederet Tips Memilih Celana Jeans Tanpa Harus Dicoba
Lifestyle

Cari tahu cara menentukan ukuran celana jeans tanpa harus ke kamar pas di artikel ini.

WowKeren - Zaman semakin berkembang, namun tren pengguna celana jeans tak pernah berkurang. Jenis celana satu ini selalu menjadi favorit banyak orang.

Model celana jeans tak pernah monoton. Setiap tahunnya, selalu ada inovasi baru yang membuat celana jeans tidak ditinggalkan. Sebut saja embroidered jeans, fringe jeans, half jeans hingga slit up jeans mewarnai tren celana jeans 2018.


Bagi kalian penggemar celana jeans, mungkin mengalami kesulitan menemukan ukuran yang pas. Karena tidak semua merek memiliki ukuran yang sama.

Nah, berikut terdapat 5 tips memilih celana jeans tanpa harus dicoba. Jadi kalian tidak perlu repot mondar mandir ke kamar pas alias fitting room untuk mencobanya. Simak ulasannya di bawah ini, ya.

1. Lingkarkan Bagian Pinggang Jeans di Leher Untuk Mengetahui Ukuran Pinggang


Lingkarkan Bagian Pinggang Jeans di Leher Untuk Mengetahui Ukuran Pinggang

Tips yang pertama mungkin sudah banyak dari kalian yang mengetahuinya. Untuk mengetahui apakah ukuran pinggang celana pas, kalian cukup mengalungkannya pada leher. Rupanya ukuran leher sama dengan ukuran pinggang.

Pertama, kancingkan celana jeans terlebih dahulu. Kemudian lingkarkan bagian celana jeans pada leher, namun tetap beri ruang untuk bernapas. Jika celana pas di leher dan kalian tidak tercekik, itu artinya celana tersebut pas untuk pinggang kalian.

2. Menggunakan Lengan Tangan untuk Menentukan Lebar Celana Jeans


Menggunakan Lengan Tangan untuk Menentukan Lebar Celana Jeans

Tips yang kedua adalah mengukur lebar celana jeans menggunakan lengan tangan. Kalian cukup mengepalkan tangan dan menekuk lengan. Kemudian masukkan lengan ke bagian pinggang celana jeans. Jika saat tangan dimasukkan pas, maka ukuran celana tersebut sosok untuk kalian.

3. Ukur Bagian Paling Lebar Pinggul Pada Bahu


Ukur Bagian Paling Lebar Pinggul Pada Bahu

Cara memilih celana jeans tanpa dikenakan terlebih dahulu selanjutnya adalah dengan mengukur bagian pinggul paling lebar celana jeans pada bahu. Tips ini ampuh banget kok untuk menentukan ukuran celana jeans.

Kalian hanya perlu mencari bagian pinggul paling lebar celana jeans. Kemudian lipat dan sejajarkan dengan bahu. Jika bahu tampak lebih besar, itu artinya celana tidak muat untuk kalian. Sedangkan jika bahu tertutupi celana atau lebih kecil, hal itu menandakan jeans tersebut merupakan ukuran yang cocok.

4. Merentangkan Jeans untuk Mengukur Panjang


Merentangkan Jeans untuk Mengukur Panjang

Jeans yang terlalu panjang memang tak masalah. Kalian dapat menekuknya sehingga menjadi tren celana jeans lain. Namun, sebagian orang memilih untuk menggunakan jeans yang pas.

Untuk mengetahui panjang celana jeans pas dengan kaki, kalian hanya perlu merentangkannya di depan dada. Jika bagian celana jeans berada di bawah dagu dan kedua ujungnya pas dijangkau tangan, maka ukurannya sudah pas dengan kaki.

5. Masukkan Tangan ke Dalam Celana Saat Membeli Skinny Jeans


Masukkan Tangan ke Dalam Celana Saat Membeli Skinny Jeans

Skinny jeans merupakan salah satu model yang paling digemari remaja. Di Indonesia sendiri, model ini dikenal dengan nama celana pensil. Sesuai dengan namanya, celana ini memiliki model yang runcing atau kecil ke bawah.

Memilih celana ini tentunya memiliki trik khusus. Masukkan kkepalan tangan di lubang celana jeans. Jika kepalan tangan sukses masuk, maka kaki dapat mengalami hal yang sama.

You can share this post!

Related Posts