Netizen Sesalkan Hukuman Percobaan Pada Pelaku Pelecehan Seksual Seolhyun AOA
Selebriti

Mereka menyayangkan hukuman yang diterima oleh pelaku kejahatan seksual di Korea.

WowKeren - Kecanggihan teknologi rupanya bisa menjadi bumerang dan senjata yang mematikan bagi sebagian orang. Salah satu contohnya yang terjadi pada selebriti ketika kerap memanfaatkan media sosial demi kepentingan untuk kariernya.

Namun dalam media sosial begitu banyak kejahatan yang mengincar, salah satunya adalah tindak pelecehan seksual. Tindakan satu ini memang tidak terasa oleh fisik, namun cukup mengganggu secara psikologis.

Inilah yang telah dialami oleh Seolhyun AOA pada April lalu, saat dirinya kerap mendapatkan kiriman berupa video tidak senonoh melalui pesan Instagram. Tidak berakhir di situ, wanita kelahiran 1995 ini juga mendapatkan perlakuan tidak pantas.

Seolhyun juga kerap mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari beberapa orang berkali-kali yang mengirimkan video seks. Selain itu mereka dengan sengaja mengubah foto Seolhyun menjadi tidak senonoh.

Pihak agensi FNC Entertainment langsung mengambil tindakan tegas untuk melindungi artisnya. Mereka segera menempuh jalur hukum untuk memberikan tindakan yang pantas bagi pelaku.


Pihak pengadilan Distrik pun menjawab laporan tersebut dan segera terlibat dalam penyelidikan untuk menemukan pelaku cyber itu. Mereka memvonis terdakwa dengan hukuman enam bulan penjara dan dua tahun masa percobaan

Rupanya hukuman tersebut malah membuat warga Korea geram dan kecewa karena dianggap terlalu ringan. Sehingga tak heran jika masih banyak pelaku kriminal pelecehan seksual dengan hukuman seperti itu.

Bahkan para pria merasa malu dan tidak terima dengan hukuman yang didapat oleh lelaki tindak pelecehan seksual. Mereka mengecam pihak pengadilan untuk memberikan hukuman yang lebih berat.

"Ini bagus. Saya seorang pria tetapi orang-orang seperti dia tidak layak berada di masyarakat. biarkan mereka menderita di penjara untuk selamanya,". "Hukum terbodoh yang pernah ada adalah masa percobaan. mengapa seseorang diberi hukuman penjara tapi hanya percobaan ketika melakukan kejahatan. Hukuman gila macam apa ini?" sambung lainnya.

"Ini adalah kenyataan bagi wanita dan pria Korea masih mengoceh pada Seolhyun karena ingin mempelajari hak-hak perempuan," ungkap netizen. "Tolong berhenti melakukan hal-hal bodoh," tambah lainnya.

(wk/Kres)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru