Awkarin Ngaku Terpaksa Pakai Imej 'Bad Girl', Tanggapan Bijak Anji Banjir Pujian
Instagram/awkarin
Selebriti

Begini tanggapan bijak Anji soal curhatan Awkarin yang mengaku terpaksa memakai imej 'Bad Girl' diawal kemunculannya.

WowKeren - Awkarin belum lama ini menjadi sorotan setelah memutuskan untuk menjual akun Instagramnya ke diri sendiri. Awkarin rupanya ingin mengelola akun tersebut dengan imejnya yang baru, yang lebih baik dari sebelumnya. Selebram cukup sensasional ini pun membuat Vlog khusus yang berisi curhatannya tentang alasan sempat "menghilang" dari Instagram dan beberapa sisi lain kehidupannya.

Dalam video tersebut, Karin mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa memakai imej "Bad Girl" di awal- awal kemunculannya. Karin menyebutkan bahwa pihak manajemen lah yang memaksa dirinya untuk memakai imej tersebut. Bahkan saat itu, Karin dipaksa untuk bernyanyi dan nge-rapp meski mengaku tak bisa melakukan kedua hal itu.

Curhatan Karin ini kemudian mencuri perhatian Anji sebagai publik figur dan sangat dekat dengan dunia artis serta per-manajemen-an. Mantan vokalis grup band Drive itu memberikan tanggapan bijak atas kasus ini. Ia meminta calon artis untuk memperhatikan kontrak yang dibuat oleh manajemen sebelum menandatanganinya.

Lihat postingan ini di Instagram

• PELAJARAN DARI VIDEO @awkarin , berhubungan dengan Artis & Manajemen. . Kalau melihat video ini, MUNGKIN kesan yang tertangkap adalah Manajemennya kok gitu? Bikin image Bad Girl? Parah amat! Orang gak bisa nyanyi disuruh nyanyi. Gak bisa ngerap disuruh ngerap. . Well, menurut saya gak gitu. Sebuah Manajemen bisa saja menawarkan opsi Brand Image seperti apapun. Kalau cocok, jalani. Kalau tidak cocok, jangan mau. Cari brandingan lain yang lebih cocok dan bisa membuat maju. Itu hak seorang Artis. Walaupun sudah tanda tangan kontrak. Kan itu kontrak kerjasama. Artinya kesepakatan, bukan hak tunggal Manajemen untuk memutuskan. Kecuali memang dalam kontraknya tertulis “Artis tidak boleh menolak image atau apapun keputusan yang diberikan Manajemen.” Kalaupun tertulis itu, harusnya seorang Artis tidak menerima kerjasamanya. Walaupun kamu misalnya pemula, jangan takut menolak. Itu hak. . Tanpa mendiskreditkan @awkarin , menurut saya hal ini perlu diketahui Teman-teman yang mau jadi Artis. 1. BACA KONTRAK. 2. Buatlah brandingan yang memang kamu suka. Kalau kamu tidak suka, jangan jalani. 3. Kalau sudah menjalani, ya harus terima konsekuensinya. . Saya hanya mencoba melihat hal ini dari perspektif yang lebih luas. Karena selain menjadi Artis, saya juga membuat @terangcreative.id yang meng-handle Artis, termasuk memperhatikan branding. Mempertahankan yang baik, mengubah yang kurang. Dan hal ini sering saya bahas di video YouTube. . Oiya, ini cuma 1 dari beberapa hal yang dibahas @awkarin di videonya. Silakan dilihat video lengkapnya di YouTube, berjudul I QUIT INSTAGRAM. Banyak hal bagus di situ. . Selamat buat kamu yang baru, @awkarin . Semoga selalu bisa memberikan hal baik untuk banyak orang. Semoga bisa memenuhi undangan datang ke channel saya. . #kataAnji


Sebuah kiriman dibagikan oleh Anji MANJI (@duniamanji) pada

Anji juga mengatakan bahwa calon artis memiliki hak untuk tak "dikekang" dengan imej tertentu yang sudah ditentukan oleh pihak manajemen. "Well, menurut saya gak gitu. Sebuah Manajemen bisa saja menawarkan opsi Brand Image seperti apapun. Kalau cocok, jalani. Kalau tidak cocok, jangan mau," tulis Anjir.

"Cari brandingan lain yang lebih cocok dan bisa membuat maju. Itu hak seorang Artis. Walaupun sudah tanda tangan kontrak. Kan itu kontrak kerjasama. Artinya kesepakatan, bukan hak tunggal Manajemen untuk memutuskan," lanjutnya. "Kalaupun tertulis itu, harusnya seorang Artis tidak menerima kerjasamanya. Walaupun kamu misalnya pemula, jangan takut menolak. Itu hak."

Postingan Anji ini pun langsung menuai banyak pujian dari netter di media sosial. "Joss mas Anji. Pointnya dapet semua," kata netter. "Manjiii kerenn bangettttt," seru yang lain. "Memantul kalo Manji yang ngomong," celetuk lainnya. "Setuju bgt sama manji...'semoga selalu bisa memberikan hal baik untuk byk orang'," kata lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru