Dapat Dukungan dari Kementerian, Nadia Purwoko Lolos 20 Besar Miss Grand International 2018
Instagram/garudapageants
Selebriti

Wakil Peru raih Best National Costume, berikut daftar 20 semifinalis Miss Grand International 2018.

WowKeren - Malam ini, Kamis (25/10), Nadia Purwoko akan menentukan nasibnya di ajang Miss Grand International 2018 yang digelar di Myanmar. Sejauh ini, Nadia telah meraih banyak simpati dunia lantaran berhasil masuk 10 besar voting di berbagai lembaga survey kepopuleran.

Jelang malam puncak final Miss Grand International 2018, Dikna Faradiba selaku national director Miss Grand Indonesia memberikan dukungan penuhnya kepada Nadia. Dikna sendiri merupakan pemilik Yayasan Dharma Gantari Indonesia yang telah secara resmi ditunjuk sebagai license holder Miss Grand International Indonesia 2018. Menurut Dikna, Nadia juga mendapat dukungan penuh dari berbagai kementerian Republik Indonesia.

"Semoga sukses, Nadia tersayang. Aku memilihmu sebagai Miss Grand Indonesia 2018 untuk mewakili Indonesia di Miss Grand International 2018 dan sekarang giliran Anda," tulis Dikna pada Kamis (25/10) dalam bahasa Inggris. "Atas nama organisasi kami Yayasan Dharma Gantari - Miss Grand Indonesia, aku ingin menyampaikan penghargaan kami atas dukungan dari Indonesia, Kementerian Pariwisata, Genpi, Kementerian Sosial, Kedutaan Besar Indonesia di Yangon, Markplus Inc, Bapak Ivan Gunawan, Indonesia Air Asia, Japfa, Alumni Miss Grand Indonesia, Mitra Daneswara Sejati, Pelatih, Desainer, Seniman, Fotografer, Hairstylists, Stylist, semua sponsor dan untuk semua Pageant Lovers Indonesia. Aku sangat menghargai upaya dan komitmen semua orang untuk kesuksesan kami. Bismillah Indonesia."

Sementara itu, 20 besar Miss Grand International 2018 baru saja diumumkan pada malam puncak yang digelar sejak pukul 20.00 waktu Myanmar. Nadia Purwoko sebagai wakil Indonesia termasuk dalam deretan 20 besar terbaik yang akan maju ke semifinal.

Sementara itu, Andrea Moberg dari Peru berhasil menjadi pemenang Best National Costume. Berikut daftar 20 besar semifinalis Miss Grand International 2018 sesuai urutan yang dipanggil pembawa acara.

1. Gabrielle Vilela dari Brazil

2. Meenakshi Chaudhary dari India

3. Talia Aibedullina dari Rusia

4. Patricia Lopez Verdes dari Spanyol

5. Gladys Carredeguas dari Cuba

6. Kimberly Gundani dari Australia

7. Aim Isengalieva dari Kazakhstan


8. Nicole Menayo dari Kosta Rika

9. Moss Namoey Chanaphan dari Thailand

10. Andrea Moberg dari Peru

11. Hanna-Louise Haag Tuver dari Swedia

12. Annis Alvares dari Venezuela

13. Harley Robinson dari Selandia Baru

14. Pawani Vithanage dari Srilanka

15. Clara Sosa dari Paraguay

16. Haruka Oda (Atsuka Haru) dari Jepang

17. Lezly Diaz dari Meksiko

18. Nicole M. Colon dari Puerto Rico

19. Mayte Brito dari Republik Dominika

20. Nadia Purwoko dari Indonesia

Yang mengejutkan, kontestan asal Filiphina, Eva Patalinjug, tak termasuk dalam daftar 20 semifinalis tersebut. Padahal, Filiphina terus meraih prestasi gemilang di Miss Grand International tahun-tahun sebelumnya. Sementara itu, Eva sendiri sempat terpeleset saat babak Preliminary Competition yang digelar pada 23 Oktober lalu.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel