Jadi Salah Satu Artis Pertama yang Sebarkan Hallyu Wave, Ini Pesan BoA untuk Para Junior
Naver
Selebriti

BoA membicarakan perjalanan karir serta mengungkapkan dukungannya untuk grup junior seperti BTS dan NCT 127.

WowKeren - Penggemar musik K-Pop tentu sudah familiar dengan nama BoA. Debut di usia belia yaitu 14 tahun, pemilik nama lengkap Kwon Boa tersebut dikenal sebagai salah satu dan beberapa artis pertama yang menyebarkan Hallyu Wave di luar Korea.

BoA baru saja comeback dengan merilis album kesembilan yang bertajuk "Woman" yang memuat title track berjudul sama. Rabu (24/10) lalu, penyanyi kelahiran 1986 tersebut menggelar jumpa pers seiring dengan perilisan album barunya.

Selain mempromosikan albumnya, BoA juga bicara tentang perjalanan karirnya pada jumpa pers kali ini. Pelantun "Only One" yang debut di Jepang pada 2002 itu juga memberikan pesan untuk penyanyi-penyanyi junior.

"Saat aku pertama kali ke (debut di) Jepang, K-Pop masih menjadi kata yang belum terlalu eksis dan tidak banyak orang yang tahu tentang musik Korea. Jadi aku sangat takut dan khawatir saat memulai karir di sana," ungkap BoA.


"Saat aku memuncaki chart Oricon untuk pertama kalinya dan itu menjadi berita (di Korea), aku mendapat banyak kekuatan dari dukungan yang aku terima," lanjutnya. "Aku selalu berterima kasih dan bangga kalau namaku disebut saat membicarakan perkembangan K-Pop di luar negeri."

Di sini, BoA juga mengekspresikan rasa bangganya saat melihat para penyanyi junior. "Aku sudah menonton banyak performance negeri di luar dari grup-grup seperti NCT 127 dan Bangtan Boys," ungkap BoA.

"Aku sendiri ingin memberi mereka dukungan penuhku sebagai penggemar mereka," sambungnya. "Aku berharap lebih banyak lagi penyanyi K-pop yang akan terus membantu K-pop tumbuh di lebih banyak tempat."

"Akhir-akhir ini, cukup banyak penyanyi K-pop menduduki puncak chart Oricon atau meraih kesuksesan lain di luar negeri, jadi aku bertanya-tanya apakah orang kurang terkesan dengan pencapaian mereka," ujar BoA. "Tapi aku ingin menekankan betapa sulitnya bagi penyanyi untuk sukses di luar negeri. Aku berharap orang-orang akan terus memperhatikan dan mendukung banyak penyanyi di masa depan dan aku berharap lebih banyak penyanyi yang sukses di lebih banyak tempat."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait