Jadi Penghuni Lapas Cipinang, Saipul Jamil Tetap Aktif Nyanyi
Selebriti

Diiringi orkestra, Saiful menyanyikan lagu Siti Badriah ketika latihan menyanyi.

WowKeren - Apa kabar Saiful Jamil? Saat ini Saiful Jamil masih menjalani masa hukumnya di Lapas Cipinang. Tidak terasa sudah lebih dari 2 tahun lamanya pedangdut ini berstatus sebagai penghuni Lapas tersebut karena kasus asusila yang menjeratnya.

Meskipun sedang dipenjara, tapi Saiful Jamil rupanya masih tetap aktif menyanyi. Dilansir Detik Hot, Minggu, 28 Oktober, baru-baru ini Saiful Jamil terlihat sedang latihan menyanyi di sebuah studio. Hal itu diketahui dari Insta Story seorang pemain harpa bernama Rama Widi.

Dalam Insta Story yang dibagikannya, Rama Widi menunjukkan jika Saiful Jamil sedang latihan menyanyi. Menariknya, di dalam studio itu Saiful tidak berlatih sendiri, tapi didampingi iringan musik orkestra. "Ayoooo siapa nih yg nyanyi???" tulis Rama Widi.


Di studio yang berkawasan di Depok itu, Saiful Jamil terdengar sedang menyanyikan lagu dangdut populer saat ini, "Lagi Syantik". Kabarnya, latihan bernyanyi itu dilakukan karena Saiful Jamil akan mengisi acara yang nantinya akan diisi oleh para narapidana.

Sementara itu, selama ditahan, Saiful Jamil mengaku cukup sering mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan. Menurutnya, setiap narapidana akan mendapat remisi jika terlihat aktif selama menjalani masa hukuman. Saiful Jamil pun memilih untuk aktif dengan mengandalkan kemampuan bernyanyi dan rajin bernyanyi di hadapan para petinggi Lapas Cipinang dalam acara-acara khusus. Hal ini bisa membuatnya mendapat potongan masa hukuman dari pihak Lapas Cipinang.

"Saya sering diundang nyanyi sama Dirjen dalam rangka halal bi halal. Kalau kita aktif Dirjen lihat nih. Nah itu bisa dipertimbangkan dapat remisi," kata Saiful Jamil beberapa waktu lalu. "Enggak dibayar tapi dapat remisi. Iya (keluar penjara) kalau lagi acara dan diundang manggung bareng warga binaan lain. Seneng, sedihnya kalau keluar mau masuk lagi sedih."

Saiful Jamil juga mengatakan dirinya telah rekaman lagu baru di dalam penjara. "Enggak ada (kendala), lancar semua Alhamdulillah. Di dalem bikin lagu 'Manusia Biasa'. Itu sudah ada di YouTube. Di sana ada studio rekaman di dalam. Kita diberikan kebebasan berkarya. Ada alat musik juga di sini, banyak alat musik juga," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait