Lion Air Jatuh di Tanjung Karawang, Netter Curhat Bagikan Video 'Ngeri' di Pesawat Banjir Protes
Nasional

Sejumlah warganet menyarankan agar pemilik akun @Uda1989 menghapus video video lawas yang ia bagikan agar tak dimanfaatkan untuk menyebar hoax.

WowKeren - Kecelakaan Pesawat Lion Air JT610 yang terjadi hari ini, Senin (29/10), cukup mengejutkan banyak pihak. Pesawat itu awalnya kehilangan kontak 13 menit setelah take off dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada pukul 06:20 WIB.

Pihak Basarnas langsung melakukan penyisiran di lokasi terakhir pesawat Lion Air tersebut. Setelah beberapa saat, Basarnas memastikan kalau pesawat jatuh di perairan Tanjung Karawang. Basarnas juga menemukan diantaranya potongan anggota tubuh, beberapa puing pesawat serta barang-barang pribadi penumpang.

Kecelakaan yang diperkirakan menewaskan 189 penumpang serta awak pesawat tersebut membuat syok banyak pihak. Salah satu netter mengungkapkan pengalamannya saat tahun lalu naik Lion Air. Netter bernama David dan berakun Twitter @Uda1989 itu mengisahkan peristiwa yang sempat membuatnya trauma itu terjadi 10 Desember 2017.

"Innalillahi Wainna illaihirajiun Turut berduka cita atas kecelakaan yang di alami #LionAir, Saya pernah merasakan dekat dengan maut setelah crash Padang - Jakarta harusnya 1.40 Menit menjadi 4 jam. dan sampai sekarang saya masih trauma. #lionairJT610," tulis David.


David mengunggah video rekaman singkat saat berada di dalam pesawat yang mengalami gangguan. Dalam video tersebut terdengar teriakan "Allahu Akbar" dan terasa kepanikan penumpang di dalam pesawat.

Video Lion Air

Twitter

Postingan David yang naik Lion JT353 ini membuat sejumlah netizen merinding. Sebagian juga curhat pengalaman serupa saat naik pesawat.

"Pengalaman dulu dari Pekanbaru - Kualanamu, mengalami turbulensi, sepanjang perjalanan mencekam dan yang paling mengerikan pesawat terasa seperti anjlok smai smua penumpang ketakutan dan histeris teriak teriak. lahawla wala quwata ila billah," seru netter. "Terasa kengeriannya dlm pesawat. Sya merasakan turbulence di GA CGK-TNJ (jkt-tj pinang) berputar di atas selama 1 jam melawan cumulus. Segitu saja saya sdh trauma, bgmn jika Crash naujubillah..Thx for share mas utk konfirmasi HOAX di JT610," kata yang lainnya.

Sejauh ini klaim dari David belum bisa dipastikan kebenarannya. Sementara itu, netter lain protes dan menasehati agar David berhati-hati. Mereka meminta supaya video tersebut dihapus ketimbang dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab untuk menyebar hoax.

"Mas, fyi, video mas ini sudah mulai menyebar dan disalahgunakan oleh pihak lain. saya sudah liat di beberapa tweet, dan di instagram, video ini dipakai sbg "dokumentasi terakhir" korban lion air yg kecelakaan saat ini," seru netter. "Gw khawatirnya ini nyebar di WAG bang malah jd hoax, sebisa mungkin kasih wm di videonya," harap sejumlah netter. "Hati hati ini bisa di salah gunakan netizen lain untuk penyebaran hoax padahal ini bukan video kejadian lion air jt610 td pagi," seru yang lainnya. "Bagus nya di delete aja OM 🙏 Media itu pedih dan kejam," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru