Pesawat Lion Air JT-601 yang Jatuh Rupanya Sempat Alami Kendala Teknis Pada Penerbangan Sebelumnya
Nasional

Presiden Direktur Lion Air Grup, Edward Sirait mengaku bahwa masalah tersebut sudah diatasi.

WowKeren - Pesawat Lion Air JT-601 rupanya sempat mengalami kendala teknis saat dipakai dalam penerbangan dari Denpasar, Bali menuju Bandara Seokarno-Hatta, Cengkareng. Presiden Direktur Lion Air Grup, Edward Sirait mengaku bahwa masalah tersebut sudah diatasi.

"Pesawat ini terakhir terbang dari Denpasar menuju Cengkareng, dalam posisi dirilis untuk terbang," ujar Edward, dilansir dari Kumparan. "Memang ada ada Laporan mengenai masalah teknis dan masalah teknis ini sudah dikerjakan sesuai dengan prosedur maintenance yang dikeluarkan oleh pabrikan pesawat."

Menurut Edward, kendala teknis adalah hal yang sudah biasa. Pesawat pun sudah terbang dengan selama ke tujuannya saat minggu malam.

Memang betul, pesawat baru tersebut pernah alami kendala teknis dan itu hal yang biasa," lanjut Edward. "Saat itu memang ada kendala, tapi berhasil dan selamat pada penerbangannya yang tentunya layak untuk take off."


Soal kendala teknis yang dialami, Edward sendiri tidak mengetahui secara detail. Ia meminta agar instansi terkait yang mengungkap hal tersebut. Ia juga meyakini bahwa pesawat Lion Air JT-601 sudah tidak memiliki masalah apapun saat terbang.

Saya tidak tahu persis, tapi saya pikir mengenai Ini nanti biarlah instansi yang berwenang yang menggali apa yang terjadi dengan dengan itu," kata Edward. "Tetapi saya yakin kan bawa pesawat ini dirilis terbang oleh engineer kami."

Pesawat Lion Air dengan penerbangan JT 601 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan jatuh pada Senin (29/10). Pesawat yang terbang pada pukul 06.20 tersebut sempat hilang kontak 13 menit setelah take off. Kemudian pesawat tersebut dikonfirmasi jatuh di perairan dekat Tanjung Karawang.

Sementara itu, 6 kantong jenazah korban pesawat Lion Air JT-601 telah diserahkan pada RS Polri sekitar pukul 15.43. Para keluarga korban diminta untuk membawa data-data untuk memudahkan proses identifikasi.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel