Pramugari Lion Air JT 610 Baru 6 Bulan Bekerja, Sempat Curhat Begini Pada Guru
Nasional

Pramugari Alfiani juga sempat menjadi pembicaraan berkat unggahan terakhirnya beberapa jam sebelum terbang yang membicarakan soal kegelapan.

WowKeren - Duka mendalam akibat jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang terjadi pada Senin (29/10) kemarin masih dirasakan para keluarga penumpang. Salah satu yang menjadi sorotan adalah mengenai kisah pramugari Lion Air JT 610, Alfiani Hidayatul Solikah.

Unggahan terakhir Alfi di Instagram beberapa jam sebelum ikut dalam penerbangan juga menjadi sorotan. Dalam video yang diambil pada pukul 02.50 dini hari tersebut, Alfi hanya memperlihatkan kegelapan. Dalam foto terakhir yang diunggahnya, pramugari asal Madiun ini juga menyebutkan soal kegelapan. "It's dark inside, I want save that light (Di dalam gelap, aku ingin menyelamatkan cahaya itu)," tulis Alfi.

Berdasarkan keterangan keluarga, Alfi baru bekerja di maskapai Lion Air selama 6 bulan. Alfiani merupakan seorang yang pintar sehingga bisa diterima menjadi pramugari. Seluruh keluarganya pun merasa senang saat Alfi mengatakan bahwa dirinya kini bekerja menjadi pramugari di Lion Air.


"Saat diterima jadi pramugari, sempat pulang. Memberi kabar kalau sudah diterima sebagai pramugari. Keluarga juga kumpul semua senang kalau Alfiani bekerja sebagai pramugari," ungkap paman Alfiani, Suwito, dilansir Detik pada Selasa (30/10). "Sejak SMA anaknya memang pintar, sampai akhirnya keterima pramugari di Lion air."

Sehari sebelum dinyatakan ikut dalam pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh, Alfi juga diketahui berkomunikasi dengan sang guru. Ia adalah Rindang Wahyu Wijayanti, guru bahasa Inggris Alfi yang mengatakan bahwa muridnya itu sempat curhat soal sulitnya hidup.

"Sore kemarin masih ngobrol di WhatsApp dengan saya. Yang disampaikan, dia berkeluh kesah, dia capek akhir-akhir ini," kenang Rindang. "Dia memang banyak mengeluh, dia capek, hidup itu nggak mudah ya mam, dia memanggil saya mama. Tapi saya support, saya motivasi teman-teman kamu yang lain saja ingin seperti kamu. Kamu saja bisa berkarir dengan mulus."

Beberapa kerabat dekat Alfi mengaku sempat tak percaya bahwa orang yang dicintainya tersebut ikut dalam penerbangan Lion Air JT 610 yang jatuh. Orangtua dan juga guru Alfi mengaku merasa syok saat mendengar kabar bahwa pramugari Lion Air tersebut masih belum ditemukan bersama dengan para penumpang lain.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru