Kalahkan J-Hope, RM Cetak Rekor Peringkat Tertinggi Solois K-Pop di Top 200 Albums
Twitter
Musik

RM berhasil menduduki peringkat 26 di chart Top 200 Albums.

WowKeren - Rap Monster beberapa waktu lalu merilis album "Mono". Album itu berisi 7 lagu yang masing-masing diberi judul "Tokyo", "Seoul", "Moonchild", "Badbye", "Dislocated" (judul terjemahan), "Pass By" dan "Forever Rain".

Begitu dirilis, "Mono" pun langsung mencetak sederet prestasi. Salah satunya adalah langsung memuncaki chart iTunes di 86 negara sekaligus bahkan melampaui rekor album BTS "Love Yourself: Answer".


Kini, Rap Monster kembali sukses mencatat rekor di chart Billboard. Pada Senin (29/10), Billboard mengumumkan jika "Mono" telah debut di chart Top 200 Albums tepatnya di peringkat 26 yang merupakan tertinggi yang pernah diraih artist solo Korea.

Menariknya, RM ternyata mengalahkan rekor yang sebelumnya dicatat oleh rekan segrupnya Bangtan Boys yakni J-Hope. Awal tahun 2018 ini, J-Hope memang mengeluarkan mixtape "Hope World" yang sukses menempati peringkat ke-38.

Di sisi lain, Nielsen Music juga mengumumkan prestasi mengesankan RM kurang dari tiga hari. Meski dirilis pada 23 Oktober lalu, "Mono" meraup 21 ribu unit album setara (16 ribu di antaranya adalah penjualan album tradisional) untuk pekan terakhir 25 Oktober.

Sementara itu, BTS telah merampungkan tur konser "Love Yourself" di Eropa dan kini berada di Korea Selatan. Jungkook cs nantinya akan sibuk menghadiri sejumlah ajang penghargaan dan wawancara domestik sebelum kembali sibuk melanjutkan tur konser di Jepang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...