Kesaksian Nelayan Dengar Suara Mirip Ledakan, Diduga Berasal Dari Lion Air JT 610
Instagram/lionair
Nasional

Nelayan dan warga sekitar awalnya menduga suara mirip ledakan hanya berasal dari petir.

WowKeren - Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang masih menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Pesawat dengan rute Jakarta menuju Pangkal Pinang tersebut dikabarkan jatuh usai 13 menit mengudara.

Pesawat tersebut dikendalikan oleh Pilot Kapten Bhavye Suneja dan Kopilot Harvino. Diketahui, pesawat nahas tersebut membawa total 189 penumpang termasuk awak pesawat. Hingga saat ini Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap para penumpang, badan pesawat, dan juga kotak hitam.

Tidak hanya tim Basarnas, para nelayan yang ada di sekitar perairan Karawang juga dikerahkan untuk ikut membantu pencarian lokasi jatuhnya pesawat. Beberapa nelayan juga memberikan kesaksian mereka terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Seorang nelayan bernama Didin mengaku mendengar bunyi ledakan besar sebelum pesawat jatuh. Namun, Didin awalnya menyangka bunyi tersebut berasal dari petir yang menyambar. Menurut kesaksiannya, pada Senin (29/10) cuaca memang sempat terlihat mendung dan diselimuti kabut.


Suara mirip ledakan yang didengar Didin memang berdekatan dengan saat pesawat dinyatakan hilang kontak pada pukul 06.33 WIB. "Tadi pagi di laut mendung, jadi saya pikir hanya suara petir saja. Saya sudah mau ke pantai karena sudah pukul 06.30 WIB lah," terang Didin pada Senin (29/10) kemarin.

Didin kemudian diminta oleh petugas SAR untuk ikut membantu pencarian lokasi jatuhnya pesawat. Ia menjadi semakin yakin bahwa suara mirip ledakan yang ia dengar sebelumnya berasal dari pesawat yang jatuh. "Iya ini baru pulang. Tadi pagi sih diminta tolong buat cari bareng-bareng. Disitu saya baru tahu kalau bunyi tadi pagi itu pesawat jatuh," lanjut Didin.

Tak hanya Didin, salah seorang nelayan lain bernama Warta juga mengaku mendengar bunyi ledakan berkisar pukul 06.30 WIB. "Suaranya seperti menggelegar sekitar pukul 06.30 WIB," ungkap salah seorang warga bernama Warta.

Sama halnya dengan Didin, ia juga menyangka bahwa bunyi ledakan tersebut berasal dari petir yang menyambar. "Dikiranya suara petir," sambung Warta.

Hingga saat ini, pencarian terhadap badan pesawat dan juga kotak hitam masih terus dilakukan. Tim penyelam juga terus dikerahkan agar bisa segera menemukan keberadaan kotak hitam pesawat demi menjawab misteri jatuhnya pesawat tipe Boeing 737 MAX 8.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru