Menteri Perhubungan Pecat Direktur Teknik Maskapainya, Presdir Lion Air Beri Tanggapan Ini
Twitter
Nasional

Menhub meminta kepada pihak Lion Air untuk mengganti Direktur Teknik mereka terkait dengan insiden jatuhnya pesawat JT 610 kemarin.

WowKeren - Insiden jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 menyisakan duka yang begitu mendalam. Hingga saat ini, pencarian black box atau kotak hitam pesawat masih terus diupayakan. Penemuan kotak hitam tersebut diharap bisa segera menjawab misteri jatuhnya pesawat yang membawa 189 penumpang itu.

Pasca kecelakaan yang membuat seluruh masyarakat berduka tersebut, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, akhirnya memutuskan untuk merumahkan alias memecat Direktur Teknik Maskapai Lion Air. Keputusan tersebut dipilih terkait dengan insiden jatuhnya Lion Air JT 610.

Budi meminta pihak Lion Air untuk mengganti Direktur Teknik mereka usai kecelakaan yang menimpa pesawat Lion Air pada Senin (29/10) kemarin. "Hari ini kita akan membebastugaskan Direktur Teknik Lion. Kita bebas tugaskan supaya diganti dengan orang lain," jelas Budi Karya.


Selain memerintahkan untuk memecat Direktur Teknik, Budi juga meminta Lion Air untuk memecat beberapa teknisi di bawah naungan Direktur Teknik serta melakukan ramp check. "Kedua, kita akan mengintensifkan proses ramp check, khususnya Lion," sambung Budi.

Mengetahui perintah pemecatan stafnya, Presiden Direktur Lion Air, Edward Sirait, menegaskan akan menjalankan perintah. Edward menyebut akan segera melakukan pemecatan kepada Direktur Teknik yang bertanggung jawab pada segala bentuk perawatan armada pesawat.

"Jadi Pak Menteri (Menteri Perhubungan Budi Karya) minta, kami akan laksanakan apapun arahan dan keputusan dari pemerintah dalam hal ini Kemenhub," ujar Edward dilansir Detik pada Rabu (31/10). "Kita proses hari ini, kita akan laksanakan. Direktur Teknik tugasnya merawat pesawat. Dia yang bertanggung jawab mengenai perawatan pesawat."

Pencarian kotak hitam dan badan pesawat Lion Air JT 610 memasuk hari ketiga. Tim Basarnas telah menggunakan beberapa alat canggih dan mengerahkan 800 personel pencarian. Pencarian badan pesawat sempat dikabarkan menemukan titik terang. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, benda yang ditemukan di dasar laut tersebut hanyalah merupakan bangkai kapal dan bukan pesawat.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel