Sri Mulyani Bantah Bikin Sajak Haru Lion Air JT-610 yang Viral, Ini Penulis Aslinya
Nasional

Baru-baru ini, sebuah sajak menjadi viral di aplikasi chatting WhatsApp

WowKeren - Pada Senin (29/10) lalu, pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh di Perairan Karawang. Pesawat tersebut sempat hilang kontak 13 menit setelah take off di Bandara Soekarno-Hatta.

Baru-baru ini, sebuah sajak menjadi viral di aplikasi chatting WhatsApp. Dalam pesan yang beredar, sajak itu disebut merupakan karya Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan.

Sajak yang beredar itu berisi pesan yang menyentuh untuk semua orang terkait pelajaran yang dapat diambil dari jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Namun, rupanya Sri Mulyani menyangkal telah membuat sajak tersebut.

"Itu bukan tulisan saya. Terima kasih," ujar Sri Mulyani, dilansir dari Detik pada Rabu (31/10). Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti juga menegaskan hal yang sama, bahwa sajak yang beredar bukan lah hasil karya Sri Mulyani.


Menurut Nufransa, sajak tersebut milik seorang wanita bernama Jayaning Hartami. sang penulis pun sudah mengonfirmasi hal itu dengan memberikan keterangan pada media sosial miliknya.

Berikut isi sajak asli yang ditulis oleh Jayaning Hartami. Sementara pesan yang viral beredar ditambahkan kalimat, "*_Sajaknya ibu Sri Mulyani - Menkeu_*/"

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru