Promosi Animasi 'Attack on Titans' di 'Idol Room', IZONE Tuai Kritikan
Twitter/idolroom_jtbc
TV

Animasi 'Attack on Titans' dikenal mengusung konsep right-wing Jepang.

WowKeren - IZONE baru debut dengan menghadirkan album "Coloriz" pada Senin (29/10). Girl grup jebolan "Produce 48" ini pun mulai aktif menjadi bintang tamu berbagai program TV yang salah satunya adalah "Idol Room".

Namun, IZONE langsung menuai kontroversi saat muncul di "Idol Room". Pasalnya salah satu membernya yakni Kang Hyewon terlihat mempromosikan animasi Jepang "Attack on Titans".

"Saat ini aku bukan rapper. Aku mencintai anime, 'Attack on Titans' season 3 akan segera dirilis. Tolong banyak saksikan ya," teriak Kang Hyewon yang disambut tawa oleh member IZONE lainnya.

IZONE pun langsung menuai hujatan karena hal ini. Pasalnya, animasi "Attack on Titans" dinilai mengusung konsep sayap kanan (right-wing) Jepang yang isunya sangat sensitif bagi publik Korea Selatan.


"Kontroversi yang gak ada habisnya," tulis seorang netter. "Anak-anak ini hanya gak memikirkan apa yang mereka lakukan," imbuh netter lain. "Bahkan otaku anime Korea menolak nonton 'Attack on Titans' karena right-wing," lanjut netter lain.

"Dia memang bebas menonton apapun yang dia mau, tapi dia jelas tahu kontroversi apa yang menimpa grupnya, dia seharusnya lebih tahu ketimbang mempromosikan sesuatu seperti itu," imbuh netter lain.

"Animasinya sangat populer di negara kita pada awalnya karena idenya segar. Tapi sekarang, semua orang tahu itu adalah animasi right-wing dan gak ada yang mau membelinya. Mengapa orang-orang harus mendukung grup right-wing yang mempromosikan animasi right-wings?" pungkas netter lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru