Jenazah Teridentifikasi Karena Masih Utuh, Akun Media Sosial Diduga Korban Lion Air Ini Banjir Doa
Twitter/SAR_NASIONAL
Nasional

Mendiang Jannatun Cintya Dewi menjadi salah satu jenazah yang berhasil cepat diidentifikasi oleh tim DVI Polri.

WowKeren - Misteri jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 masih terus digali. Pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang tersebut membawa serta total 189 penumpang termasuk awak pesawat. Pencarian kotak hitam dan badan pesawat masih terus dilakukan hingga memasuki hari keempat pencarian setelah dikabarkan jatuh pada Senin (29/10) kemarin.

Sebelumnya, tim evakuasi telah menemukan beberapa serpihan barang milik penumpang, termasuk beberapa potongan tubuh yang diduga menjadi korban jatuhnya pesawat nahas tersebut. Pada Rabu (31/10) kemarin, tim DVI Polri akhirnya berhasil mengidentifikasi satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Korban tersebut diidentifikasi dari sidik jari dan merupakan seorang perempuan bernama Jannatun Cintya Dewi.

Jannatun merupakan salah satu korban yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. "Ini adalah nama lengkapnya Jannatun Cintya Dewi," jelas Kapus Inafis Bareskrim Polri Brigjen Hudi Suryanto dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu (31/10) kemarin.

Brigjen Hudi juga menerangkan bahwa jenazah Jannatun berhasil cepat diidentifikasi lantaran masih cukup baik dan utuh. Saat diautopsi, bagian tubuh korban yang masih utuh dan dalam kondisi baik adalah tangan kanan yang menyambung dengan bagian dada dan perut.


Selain itu, adanya ciri khusus berupa pemakaian cincin emas di jari tengah juga menjadi alasan cepatnya identifikasi. Korban diketahui berusia 24 tahun dan bekerja sebagai staf ESDM di Jakarta. Jannatun terbang ke Pangkal Pinang dalam rangka menjalankan tugas dari Kementrian ESDM.

Di sisi lain, akun media sosial Facebook yang diduga milik korban langsung dibanjiri dengan banyak doa. Terlihat warganet mengucapkan selamat jalan kepada Jannatun. Mereka juga tak lupa mendoakan agar arwahnya senantiasa berada di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Selamat jalan, semoga kelak masuk surga karena kepergianmu syahid dunia....," tulis salah satu warganet. " Semoga Kamu Tenang Di Alam Sana," sahut warganet yang lain.

Setelah dilakukan identifikasi lengkap, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga. Jenazah Jannatun dimakamkan di Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel