Roger Danuarta Dikabarkan Masuk Islam, Begini Doa Ivan Gunawan
Instagram
Selebriti

Ivan Gunawan memberi harapan serta doa baiknya mengetahui Roger Danuarta menjadi mualaf memeluk agama Islam.

WowKeren - Belakangan ini Roger Danuarta ramai menjadi perbincangan lantaran beredar video saat ia mengucapkan kalimat syahadat untuk masuk agama Islam. Usai video tersebut menjadi viral di media sosial, publik pun menjadi penasaran tentang alasan yang mendorong Roger untuk menjadi mualaf tersebut.

Biarpun masih banyak spekulasi tentang hal tersebut, namun kabar bahagia Roger menjadi mualaf disambut baik oleh para rekan artis. Salah satunya adalah presenter sekaligus perancang busana Ivan Gunawan atau akrab disapa Igun.

"Ya alhamdulillah kalau aku sih melihat, keyakinan itu kan dibalikin lagi," kata Igun saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (31/10). "Tergantung pilihannya mau apa. Semua agama menurut aku baik."

Igun pun berpesan agar Roger dapat menjalankan segala kewajiban dalam agama Islam. Baginya, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab tiap pemeluk agama terhadap Tuhan.


"Semoga bisa menjalankan apa pun agamanya sih menurut aku," lanjut Igun. "Bukan hanya Roger saja. Karena keimanan itu kan hubungannya sama Tuhan ya. Semua agama menurut aku baik."

Igun mengaku baru mengetahui kabar tersebut dari awak media. Ia hanya berharap agama Islam yang dipeluk Roger dapat memberi pria berusia 36 tahun itu ketenangan, terlepas dari alasan yang mendasarinya itu.

"Setiap orang kan pasti punya masa lalu dan cerita yang berbeda-beda," sambung Igun. "Ya mungkin Roger merasa dengan keyakinannya yang sekarang ini lebih mantap, lebih tenang. Kan kita enggak tahu juga."

Tidak hanya Igun, aktor Arie Untung juga menanggapi kabar bahagia Roger menjadi mualaf tersebut dengan senang. Bahkan, suami dari Fenita Arie itu mengajak warganet untuk membimbing dan merangkul Roger, mengingat ia masih baru mempelajari Islam.

Setelah sempat bungkam, akhirnya Roger mengijinkan pihak Mualaf Center Indonesia untuk mengumumkan kabar bahagia tersebut. Steven Indra Wibowo selaku ketua umum mengatakan jika Roger sudah memeluk Islam sejak dua bulan lalu. Namun dengan alasan tertentu, ia baru berani mempublikasikannya pada Senin (29/10) lalu.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru