Imagine Dragons Suguhkan Anthem Pemberontakan dalam Single 'Machine'
Getty Images
Musik

Menjadi materi baru dalam album 'Origins', 'Machine' merupakan single ketiga yang dirilis Imagine Dragons tahun ini.

WowKeren - Imagine Dragons rupanya memiliki cara tersendiri untuk merayakan Halloween. Pasalnya, grup band pemenang Grammy Awards tersebut justru menyuguhkan single baru bertajuk "Machine" dalam momen Halloween kali ini.

Baru saja dipublikasikan pada Kamis (31/10), sajian baru dari Imagine Dragons ini begitu kental dengan ketukan drum. Single ini juga seolah menjadi anthem pemberontakan dengan semangat resistensi.

Dari lirik yang dinyanyikan oleh sang vokalis, Dan Reynolds, "Machine" seolah menyampaikan pesan penolakan untuk dikontrol oleh siapapun. Bahkan Imagine Dragons mendeklarasikan bahwa mereka merupakan manusia bebas dan berhak melakukan apapun yang diinginkannya tanpa harus peduli apa kata orang.

"I’ve been questioning / When you gonna see I’m not a part of your machine," lantun Dan Reynolds. "Not a part of your machine / I am the machine."


Seperti biasa, "Machine" sendiri tak meninggalkan akar musik rock yang melekat pada grup musik asal Nevada tersebut. Single ini juga semakin menarik dengan hook super catchy di bagian chorus. Tentunya, Imagine Dragons seolah membuktikan jika mereka memang bisa diandalkan dalam menyajikan bop yang easy listening dan edgy.

Beberapa waktu yang lalu, dalam wawancara bersama dengan Zane Lowe dari Beats 1, gitaris Wayne Sermon menjelaskan bahwa proses penciptaan lagu yang dikerjakan bersama produser Alex da Kid. Awalnya lagu dimulai dengan drum yang sederhana. Namun saat kemudian Dan mengisi vokal, dengan segera ia menambahnya dengan eksplorasi gitar.

"Machine" tentunya menjadi salah satu materi baru dari album baru Imagine Dragons, "Origins". Belum lama ini, grup beranggotakan empat orang tersebut juga telah merilis track list dari "Origins" yang ternyata berisi 12 lagu. Untuk urusan single, Imagine Dragons telah melepas dua karya lebih dulu. Mulai dari "Natural" sebagai yang pertama, kemudian disusul dengan "Zero" yang sekaligus menjadi soundtrack film "Ralph Breaks the Internet".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru