Sepupu Iparnya Jadi Korban Lion Air JT 610, Haykal Kamil Masih Berharap Keajaiban
Instagram/haykalkamil
Selebriti

Haykal Kamil dan keluarganya tetap berharap meskipun memahami kemungkinannya sangat kecil.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari Haykal Kamil. Sepupu ipar Haykal yang bernama Trie Yudha Gautama, ternyata ikut menjadi korban kecelakaan maut Lior Air JT 610. Trie Yudha Gautama merupakan sepupu dari istrinya, Tantri Namirah.

Haykal juga telah membenarkan kabar tersebut melalui akun Instagramnya. Sementara itu meskipun Basarnas memperkirakan tak ada korban yang selamat, Haykal dan keluarganya ternyata tetap tak putus harapan. Ia masih berharap sepupu iparnya tersebut bisa ditemukan selamat.

"Kita dari keluarga masih punya harapan sih, mungkin ini masih bisa ditemukan karena masih bisa ada harapan," ujar Haykal di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (1/11). "Kalau belum ditemukan mungkin masih bisa ditemukan selamat mungkin."

Meski begitu, adik Zaskia Adya Mecca ini memahami bahwa kemungkinan tersebut sangat kecil. Haykal mengaku keluarganya masih menaruh harapan karena jasad Trie Yudha Gautama belum ditemukan hingga saat ini.

"Walaupun kemungkinannya kecil banget gitu," ungkap Haykal. "Kemarin sempat kecewa juga sih sama salah satu pemerintahan yang bilang semua meninggal. Kok bisa gitu memberikan statement tapi belum ada jasadnya gitu."

Menurut Haykal pernyataan semacam itu seharusnya tak diungkapkan kepada publik. Karena baginya, pernyataan itu hanya menambah kesedihan keluarga korban.


"Jadi pernyataan-pernyataan kayak gitu nggak usah diungkapkan gitu," tutur Haykal. "Jadi kayaknya udah mendahului kehendak Tuhan gitu nggak menjaga perasan keluarga."

Lihat postingan ini di Instagram

Dari kemarin pengen cerita.. Innalillahiwainnailaihirojiun Dua hari lalu dengar berita ada pesawat Lion JT 610 hilang ketika beranjak dari Jakarta ke Pangkal Pinang. Denger berita itu prihatin banget, ga kebayang seperti apa kejadiannya. Ga lama berselang dapat telepon dari istri, nangis-nangis kasih kabar ada saudara sepupunya ikut penerbangan itu. Masih terdiam, mama mertua juga memberi kabar yang sama dengan suara lemas. Rasa bingung, sedih menjadi satu. Denger kabar dari radio, dibuka crisis center di bandara Soekarno- Hatta, setelah koordinasi dengan keluarga, akhirnya saya berangkat untuk memastikan manifest penumpang dan memberikan data keluarga terdekat. Tri Yudha Gautama (32 tahun) atau Bang Ibung begitu biasa disapa. Pribadi yang sangat baik dan soleh, rumah keluarga kami berdekatan. Bang Ibung sering mampir untuk silahturahmi dengan Mama. @tantrinamirah juga cukup dekat, waktu kecil setiap ke Jakarta selalu menginap di rumahnya dan sering diajak main. Beliau mempunyai seorang istri dan dua anak kembar (3 tahun) yang sampai saat ini masih terus menunggu Abi nya pulang untuk diajak main bersama. Allah yang Maha Segala mempunyai kehendak lain untuk Bang Ibung beserta 189 oranglainnya. Mohon sama-sama kita doakan agar semua korban dapat segera ditemukan dalam kondisi apapun, serta diterima amal ibadahnya dan keluarga diberi ketabahan. • Al-fatihah • "Orang yang beneran tulus dan sayang sama kita, akan terlihat pas kita udah ga ada" Kata-kata yang paling dinget Namirah dari Bang Ibung

Sebuah kiriman dibagikan oleh Haykal Kamil (@haykalkamil) pada

Saat ini Haykal dan keluarganya tetap berusaha menjalankan aktifitas mereka seperti biasa. Namun tak dipungkiri mereka masih bisa menghilangkan rasa sedih karena anggota keluarganya menjadi korban kecelakaan tersebut.

"Kita denger berita bukannya nambah senang tapi menambah pusing sebenernya karena kadang-kadang yang bicara nggak pada tempatnya," kata Haykal. "Aku tuh mencoba menghilangi, ya udahlah aku ke kantor, ya udah Namirah kamu ada undangan, ada kegiatan, 'Kamu pergi aja deh'."

"Karena kalau di rumah akhirnya kita mau baca berita," tambah Haykal. "Akhirnya kalau mau nonton TV malah buat kita inget dan makin sedih gitu."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait