Beredar Video Penerbangan Terakhir Kopilot Harvino yang Jadi Korban Lion Air JT 610, Warganet Haru
Youtube/ Edward F. Limbong
Nasional

Video trending di YouTube, Kopilot Harvino yang turut dalam penerbangan Lion Air JT 610 tersebut ternyata juga akan dipromosikan menjadi Kapten.

WowKeren - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 dikabarkan jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10) kemarin. Pesawat nahas tersebut dikemudikan oleh Kapten Bhavye Suneja dan juga Kopilot Harvino.

Beberapa cerita haru mengenai kepergian Kopilot Harvino yang turut dalam pesawat nahas tersebut banyak diberitakan. Salah satunya menyebutkan bahwa kopilot yang dikenal saleh tersebut akan dipromosikan sebagai seorang kapten.

Seorang pilot senior Lion Air, Edward Ferry Limbong, membagikan sebuah video bersama dengan Kopilot Harvino dalam laman YouTube miliknya. Edward sendiri memang merupakan seorang pilot yang juga hobi membagikan vlog saat ia mengudara, termasuk yang ia pernah lakukan bersama degan Kopilot Harvino.

Di awal video tersebut, Edward menuliskan bahwa momen tersebut merupalan penerbangan terakhirnya bersama dengan Harvino. Edward juga menyebut bahwa Harvino adalah sosok yang soleh. Lebih lanjut, pada Senin (29/10) kemarin, Edward mengatakan bahwa jadwal asli Harvino adalah memandu penerbangan ke Malang. Namun, ia kemudian diganti ke penerbangan Pangkal Pinang.


Video tersebut berhasil menjadi salah satu video trending di YouTube. Terlihat wajah ceria Kopilot Harvino yang hendak menjalankan tugasnya bersama dengan Pilot Edward. "Good morning selamat pagi. Pagi ini kita akan ke Malang sama Mas Harvino," kata Edward yang dijawab dengan senyum riang Kopilot Harvino. "Oke, siap ke Malang," balas Harvino.

Edward mengungkapkan bahwa video tersebut diambil sekitar 3 hingga 4 bulan lalu saat bersama-sama Harvino menerbangkan pesawat Lion Air Jakarta-Malang. Edward pun mengenang sosok Harvino sebagai seorang yang baik dan tekun serta pekerja keras.

"Kira-kira dua tahun lalu, saya ada training di Balaraja untuk safety. Pulang dari training, saya diantar pulang sama dia (Harvino)," kenang Edward. "Dia dulu pernah kerja jadi ATC 10 tahun, akhirnya tercapai jadi pilot. Dia pribadi yang saleh."

Di sisi lain, warganet turut haru melihat unggahan video kenangan dari Edward untuk Kopilot Harvino tersebut. Beberapa komentar doa menyertai kepergian Kopilot Harvino.

"Engkau sudah mengakhiri pertandingan hidup ini dengan baik,tenang lah di sisi Nya SFO Harvino ," tulis akun @Da***an. "Safe flight to heaven SFO Harvino," sahut akun @Ir***ra. "Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Ya Tuhan... Semoga mas Vino mendapat tempat yg layak di sisiNya... Aamiin ya Rabb. 'He doesn't die. He just fly higher' ," tambah akun @Gu***or.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru