Beredar Video Puluhan Pengendara Tuntun Motor Lewati Rumah Duka Korban Lion Air, Warganet Terharu
Nasional

Masih lengkap dengan helm di kepala, puluhan pengendara motor turun saat melewati rumah Jannatun Cintya Dewi, korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

WowKeren - Tragedi kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 menyisakan kepedihan dan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Seperti yang diketahui, pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkalpinang dilaporkan jatuh di Karawang, Jawa Barat setelah 13 menit lepas landas.

Salah satu korban yang berhasil diidentifikasi pertama kali adalah Jannatun Cintya Dewi. Jannatun merupakan warga Sidoarjo yang bekerja di Kementerian ESDM.

Sejumlah warga Sidoarjo turut berduka dengan kabar tersebut. Hal tersebut ditunjukkan dengan sikap mereka saat melewati rumah duka dalam sebuah video yang ramai diperbincangkan di dunia maya.

Dalam video tersebut, puluhan pengendara motor tampak turun dan menuntun sepeda mereka. Mereka juga masih mengenakan helm dan atribut mengemudi.

Video tersebut diambil di kawasan Sidoarjo, tepatnya di depan rumah Jannatun. Sejumlah karangan bunga dengan ucapan duka berjejer rapi di bahu jalan sekitar rumah Jannatun.

Video tersebut menjadi viral usai diunggah akun gosip Instagram @lambe_turah. Dalam keterangannya, Lambe Turah mengatakan bahwa hal tersebut sudah tradisi di Kota Sidoarjo.


Pengendara sudah terbiasa turun dari motor untuk menghormati keluarga yang sedang berduka. Hingga kini, postingan video tersebut sudah diputar lebih dari 2,5 juta kali sejak diungggah Lambe Turah pada Kamis (1/11).

Postingan akun @lambe_turah itu dibanjiri komentar warganet. Banyak dari warganet yang memuji tradisi yang ada di Kota Sidoarjo itu.

"Tradisi dan tata krama dan menghrgai memang wajib ditiru," tulis akun @we******aji. "Tradisi yg baik, dan layak dilestarikan," tambah @her****asa. "Tradisina mantab pisan," sahut @ca*********re.

Selain itu, ada pula warganet yang merasa terharu dengan tradisi tersebut. "Terharu," tulis @silviyatris."Terharu ngeliatnya," tulis @ana*****wati.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel