Ternyata Ini Alasan Amel Carla 'Puasa' Media Sosial
Instagram
Selebriti

Sejak sekarang Amel hanya menggunakan media sosial pada hari Selasa dan Kamis, apa alasannya?

WowKeren - Sosok Amel Carla sempat membuat gemas para pecinta layar kaca Indonesia dengan perannya di sitkom "Suami-Suami Takut Istri". Meski demikian, gadis yang terkenal akan poni tebal dan pipi tembamnya ini sekarang sudah jarang tampil di televisi.

Kini, Amel telah beranjak dewasa dan sudah duduk di bangku kelas tiga SMA. Amel pun berencana untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Oleh sebab itu, aktris ini sudah melakukan persiapan untuk menjalani Ujian Nasional (UN) yang akan segera dihadapinya.


Selain mempersiapkan diri untuk ujian kelulusan, Amel juga bersiap menghadapi ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Ujian masuk PTN ini bahkan akan dilaksanakan sebelum UN.

"Baru keluar jadwal ujian untuk masuk kuliah negeri, PTN," ungakap Amel saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan pada 1 November 2018. "Itu duluan sebelum UN dan persiapannya harus matang banget."

Amel sendiri sudah mengincar Perguruan Tinggi favorit. Tak tanggung-tanggung, dia menargetkan untuk bisa diterima di Universitas Indonesia.

"Insyaallah bisa," tutur Amel. "Doain saja, Amel mau masuk Fakultas Hukum UI, amin, doain."

Meski masih berkarier di dunia hiburan, Amel tetap memprioritaskan pendidikannya. Amel mengaku pilihannya untuk masuk ke Fakultas Hukum didasarkan atas keinginannya sendiri.

"Papa sih maunya Amel masuk komunikasi. Tapi, mohon maaf, saya sudah berisik dari kecil, sudah jago ngomong," ujar gadis berusia 17 tahun tersebut. "Mau mencoba hal baru, kayak hukum. Kita juga perlu kan belajar tentang hukum.”

Untuk membuat keinginannya tersebut jadi nyata, pengorbanan pun dilakukan oleh Amel. Mulai sekarang ia sudah "puasa" media sosial. Amel juga mengambil beberapa kelas bimbingan belajar agar mendapat nilai yang memuaskan.

"Setiap Senin, Rabu, Jumat itu les. Terus kalau mau syuting atau bikin video YouTube itu jarang banget," jelas Amel. "Sekarang on di media sosial cuma bisa Selasa dan Kamis, tapi kadang ada les tambahan juga.”

Meski sekarang Amel lebih mementingkan pendidikannya, ia tetap yakin pada kariernya di dunia hiburan. Ia percaya bahwa saat UN dan ujian masuk kuliah sudah selesai, semua akan baik-baik saja dan kembali seperti sedia kala.

"Enggak apa-apa," kata Amel. "Selama kita menjalaninnya dengan senang hati dan terus semangat, itu fine-fine saja."

You can share this post!

Related Posts
Loading...