Sempat 'Menghilang', Aliando Rela Ditabrak Truk Tanpa Stuntman di Film 'Asal Kau Bahagia'
WowKeren/Fernando
Film

Aliando menceritakan tentang adegan bahaya yang ia lakoni di film barunya, 'Asal Kau Bahagia'.

WowKeren - Kembalinya Aliando berakting di depan kamera sudah lama dinanti-nanti oleh para penggemarnya. Aliando sempat membintangi sinetron "Siapa Takut Jatuh Cinta Reborn" bersama Verrell Bramasta dan Natasha Wilona.

Namun saat itu Aliando memilih untuk hengkang di tengah jalan. Kini rasa rindu fans bisa terobati dengan aktingnya di film baru berjudul "Asal Kau Bahagia".

Di film ini Aliando bahkan melakoni adegan berbahaya tanpa bantuan stuntman. Dalam adegan tersebut, mobil yang dikendarai Aliando ditabrak oleh truk. Aliando mengaku rela melakukannya agar aktingnya bisa terlihat lebih nyata.

"Iya enggak (pakai stuntman)," ujar Aliando saat ditemui WowKeren saat perilisan trailer dan poster "Asal Kau Bahagia" di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/11). "Sebenarnya untuk mempersingkat kerja, didalam mobil tidak pakai stuntman. Kita butuh rasa kan, harus terlibat dalam adegan itu."

Sang sutradara, Rako Prijanto, juga membenarkan pernyataan Aliando tersebut. Menurutnya, dengan tidak memakai stuntman maka penjiwaan akting Aliando bisa lebih terasa.

"Awalnya lebih kepada pemikiran impact-nya kena," ungkap Rako. "Kalau contoh pakai stuntman, Ali tidak bisa merasakan penjiwaan tertabrak truk atau kagetnya. Pas ditanya ke Aliando ditabrak truk, Ali bilang berani."


"Yang bawa truk ketakutan awalnya ya," tambah Rako. "Kita coba ya kita ulang, nabraknya kenceng. Adegan fatal ada mobil VW, di dalam ada Ali, diputar 360 derajat ya diulang sampai 8 kali take."

Aliando mengaku merasakan tantangan tersendiri berakting di sebuah film. Menurutnya, berakting di layar lebar memang berbeda dengan sinetron.

"Sinetron ke film ya beda ya," tutur Aliando. "Apa yang beda dimainkan film sebelumnya, ya harus total. Ya terus belajar untuk membuat yang baru."

Untuk membangun mood agar aktingnya terlihat bagus di depan kamera, Aliando mengaku kerap menyendiri. "Kalau Ali sendiri sih menyendiri dulu. Kalau serunya, mood lagi butuh di tempat ramai tapi mood lagi pengin sendiri. Itu tantangannya," ungkap Aliando.

Bagi Aliando bergabung dalam film "Asal Kau Bahagia" merupakan kebanggan tersendiri. Apalagi film ini diproduksi oleh Falcon Pictures.

"Jujur ya, Ali baru masuk dalem PH besar sangat bangga dan senang sekali gabung dalam film ini," pungkas Aliando. Rencananya, "Asal Kau Bahagia" akan dirilis di bioskop pada 27 Desember mendatang.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru