'Love Scenario' iKON dan 'Fake Love' BTS Jadi Lagu Terbaik 2018 Pilihan Para Ahli
Musik

Ada dua kategori musik lainnya yang dipilih oleh para ahli. Simak di bawah ini.

WowKeren - Joy News 24 ternyata tak cuma melakukan survei untuk drama terbaik dan terburuk 2018. Media tersebut juga membuat survei lain mulai dari lagu terbaik, comeback paling disambut dan artis yang meraih prestasi tak terduga tahun 2018.

Survei ini digelar dari tanggal 19 hingga 26 November. Joy News 24 bertanya pada 200 individu yang terdiri dari staf dunia hiburan, produser, penulis, media dan masih banyak lagi.

Kategori lagu terbaik dimenangkan oleh "Love Scenario" iKON dengan raihan 57 voting. Tak heran jika lagu B.I cs ini dipilih mengingat "Love Scenario" pernah merajai Gaon Digital Chart selama enam minggu berturut-turut.

Posisi kedua ditempati oleh "Fake Love" Bangtan Boys dan "DDU DU DDU DU" Black Pink. Kedua grup papan atas Korea Selatan itu sama-sama meraih 36 voting dari para ahli.


Menariknya selain "Fake Love", lagu-lagu lain milik BTS seperti "Idol" dan "DNA" juga ikut mendapatkan voting. BTS total meraih 51 voting dari lagu-laginya dan menjadi artis dengan total voting terbanyak dalam list lagu terbaik.

Kategori selanjutnya adalah comeback paling disambut, posisi pertama ditempati oleh H.O.T dengan raihan 52 voting. Selanjutnya ada Lee Moon Se dengan 25 voting dan disusul oleh IU yang meraih 22 voting. Posisi keempat dan lima ditempati oleh Lim Chang Jung dan BoA yang total votingnya tak diungkap.

Kategori terakhir yakni artis yang meraih prestasi tak terduga tahun 2018. Peringkat 1 adalah Shaun dengan raihan 42 voting disusul oleh BTS dengan 24 voting. Selanjutnya ada Momoland dengan 17 voting, iKON dengan 12 voting, Kim Chung Ha dengan 8 voting dan Sunmi dengan 7 voting.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru