Sang Putri Enggan Dipanggil Shakira Lagi, Denada Terpaksa Jadi Guru Privat
Instagram/denadaindonesia
Selebriti

Shakira kini tidak bersekolah. Sebagai ibu, Denada sengaja memberikan pembelajaran bagi anaknya sendiri.

WowKeren - Hingga saat ini putri Denada, Shakira Aurum, harus menjalani pengobatan di Singapura. Ia berjuang melawan penyakit leukemia yang dideritanya.

Serangkaian terapi pengobatan terpaksa dijalani Shakira. Ia bahkan kehilangan rambutnya akibat kemoterapi.

Sang nenek, Emilia Contessa, ikut angkat bicara soal penyakit yang diderita Shakira. Menurut Emilia, saat hendak menjalani kemoterapi, Shakira mengaku jika ia bukanlah dirinya.

"Ngobrol sama nurse-nya gitu, sama perawatnya gitu," ujar Emilia dalam tayangan "Selebrita" belum lama ini. "Dia bilang 'Shakira nggak di sini'. Terus susternya lihat dia gitu kan."

Suster Shakira sempat merasa bingung. Namun ia meladeni ucapan Shakira.


"'Shakira enggak ada di sini? Terus Shakira ke mana?' dia tanya gitu," ulanjut Emilia. "'Shakira lagi pulang ke Indonesia'."

"'Oh oke. Jadi di sini yang akan menjalani kemoterapi siapa?'" tanya suster ditirukan Emilia. "'Salia'. Dia (Shakira) panggil dirinya sebagai Salia."

Sementara itu, Shakira kini tidak bersekolah. Sebagai ibu, Denada sengaja memberikan pembelajaran bagi anaknya sendiri.

"Juli lalu, seharusnya Shakira udah mulai masuk TK. Aku emang dr dulu kepingin Shakira mulai sekolah dari TK aja. Tapi walaupun dia ga Playgroup atau semacamnya, aku tetep ajarkan dia di rumah, sehingga alhamdulillah dari umur 4,5 tahun Shakira udah bisa baca dan tulis. Masya Allah," tulis Denada. "Makanya awal tahun ini sebetulnya aku dan Shakira udah excited banget. Sibuk cari sekolah dan menyiapkan mental dia untuk mulai sekolah."

"Shakira aku daftarkan di salah satu TK Islam, dan setelah tes wawancara, alhamdulillah diterima. Tapi tepat Juni lalu kami akhirnya harus ke Singapura. Dan selama fase chemo ini, Shakira belom diizinkan untuk sekolah di sekolah umum," lanjut Denada. "Jadi inilah jadwal Sekolah Ibu di rumah: Senin dan Rabu: Bahasa Inggris. Selasa dan Kamis: Matematika. Jumat: belajar mengaji. Sabtu: arts and crafts (prakarya. Walaupun kalau Prakarya ini Shakira hampir tiap hari sih lakukan). Minggu: libur."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait