Ariana Grande dan Post Malone Tak Raih Satupun Piala di MTV EMAs, Penggemar Meradang
Getty Images
Musik

Tuai hujatan, sejumlah penggemar tak segan melayangkan protes langsung pada pihak MTV.

WowKeren - Ajang penghargaan MTV Europe Music Awards 2018 telah rampung digelar pada Minggu (4/11) malam waktu setempat di Bizkaia Arena, Bilbao, Spanyol. Daftar para pemenang dalam tiap kategori pun sudah diumumkan.

Tahun ini, Camila Cabello meraih kemenangan terbesar dengan menyabet empat piala sekaligus. Tentunya, ini menjadi tanda bahwa penyanyi asal Kuba tersebut sukses membuktikan musikalitasnya yang luar biasa dan layak untuk diakui.

Kemenangan Camila ini juga dinilai tak mengherankan, karena sebelumnya pelantun "Havana" itu memang meraih nominasi terbanyak dalam ajang tahunan tersebut. Namun sayangnya, para penggemar justru menyoroti nama Ariana Grande dan Post Malone yang absen dalam daftar pemenang. Padahal, kedua musisi kenamaan tersebut sebelumnya masuk dalam lima nominasi di ajang ini.

Tentunya absennya Ariana dan Post Malone dalam daftar pemenang ini membuat para penggemar murka. Bahkan sejumlah penggemar dengan terang-terangan melayangkan protes dan kritik pada pihak MTV.


"Dia (Camila) memenangkan semua itu karena dia satu-satunya nominator. EMA sama saja dengan VMA tahun ini. Menjijikkan," komentar seorang penggemar. "Ariana dan Post Malone tidak memenangkan satu penghargaan sama sekali. Ini tidak masuk akal," imbuh yang lain. "Ariana dikalahkan oleh mantan Fifth Harmony? Apa ini lelucon?" sindir lainnya.

Selain itu, sejumlah penggemar juga menyebut bahwa Camila hanya memiliki satu hits yang melejit di Eropa. Oleh karenanya, banyak yang keheranan lantaran pelantun "Never be the Same" itu justru meraih kemenangan di kategori utama, seperti Best Video, yang bahkan mengalahkan hits milik Childish Gambino, "This is America".

"Camila? Bukankah dia punya satu lagu hit di Eropa?" cibir penggemar lainnya. "Dulu MTV sangat bagus. Sekarang hanya sampah," sambung yang lain. "Aku bertaruh Ariana akan sangat marah," sahut lainnya. "Mungkin hanya orang Spayol yang memberikan vote untuk Camila?" imbuh yang lain.

Di sisi lain, insiden ini juga disebut-sebut mengingatkan pada ajang penghargaan MTV Video Music Awards 2018 yang digelar pada bulan Agustus lalu. Dalam ajang tersebut, penggemar Taylor Swift murka lantaran video musik "Look What You Made Me Do" milik sang idola tak masuk dalam kategori Video of the Year.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru