Didatangi Keluarga Korban, Hotman Paris Diminta Usut Kasus Lion Air JT 610 yang Jatuh
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Hotman mengaku tengah bersama dengan seorang wanita yang mengaku telah kehilangan 5 anggota keluarganya.

WowKeren - Kejadian jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 pada Senin (29/10) kemarin turut menuai perhatian dari pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, pengacara yang banyak dikenal sukses menangani kasus-kasus besar ini mengaku didatangi keluarga korban Lion Air JT 610.

Dalam video yang dibagikan Hotman tersebut, tampak seorang wanita tengah menangis haru. Hotman mengatakan bahwa wanita tersebut merupakan keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh saat membawa total 189 orang itu.

Lebih lanjut, pengacara kelahiran Sumatera Utara tersebut menjelaskan bahwa ibu-ibu keluarga korban jatuhnya Lion Air ini kehilangan 5 anggota keluarga sekaligus. Ia juga mempertanyakan kenapa hingga saat ini masih belum ditetapkan tersangka dalam kasus jatuhnya Lion Air dengan nomor seri PK-LQP itu. "Ibu ini kehilangan 5 keluarganya. Kenapa penyidikan belum diterapkan belum dimulai. Kenapa belum ada tersangka yang harus menjadi sasaran utama adalah engineer yang ditugaskan memeriksa pesawat tersebut pada waktu delay dari Denpasar ke Jakarta. Engineer-nya yang tahu," ujar Hotman dalam video yang ia bagikan pada Minggu (5/11) kemarin.

Ia juga menyebut terlalu lama untuk menunggu penyelidikan yang dilakukan oleh KNKT. "Publik perlu tahu dan pilot yang menerbangkannya itu belum menerangkan apa sebenarnya. Kalau menunggu KNKT terlalu lama. Bisa setahun dan katanya juga bersifat rahasia. Isak tangis keluarga ini kasihan ini semua," sambung Hotman.

Sementara itu, dalam unggahan terbarunya, ia kembali menegaskan agar segera ditetapkan tersangka dalam kasus ini. "Hasil KNKT diperlukan untuk mengetahui penyebab keseluruhan jatuhnya pesawat. Tapi, bukan itu bukti utama unsur terjadinya kelalaian. Apabila dibuktikan bahwa sudah terjadi keanehan serius dalam pesawat, tapi tetap diterbangkan, di situlah kelalaian, terlepas dari kemudian apa penyebab kerusakan. Jadi, sudah sangat memenuhi syarat untuk dilakukan penyidikan, sudah sangat memenuhi syarat untuk ditetapkan siapa tersangka," terang Hotman Paris.

Warganet tampak antusias menanggapi tindakan Hotman Paris dalam menyoroti kasus ini. Mereka berharap, pengacara kondang yang satu ini bisa turut membantu keluarga korban untuk mendapatkan keadilan.

"Percuma bang. Pemerintah gak bakalan berani untuk usut hal tsb. Toh dari dlu masyarakat udh sering bikin laporan tentang masalah pesawat tsb. Tapi pada akhir nya pemerintah nya tutup mata dan telinga seolah2 gk terjadi apa2.," tulis akun @vi***pp. "Ayo bang bantu para korban selain ganteng bang hotman kg baik hati dan tdk sombong," sahut akun @si***76. "Betul bang sgt setuju spy di usut tuntas," tambah akun @m***8.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait