Promotor Minta Maaf Ngaku Ditipu, Lee Jong Suk Akhirnya Pulang ke Korea Dikawal Ketat
Topstarnews
Selebriti

Pihak promotor meminta maaf pada Lee Jong Suk dan manajemennya atas masalah yang terjadi.

WowKeren - Acara fanmeeting Lee Jong Suk yang sukses digelar di Jakarta tercoreng sebuah insiden. Aktor berusia 29 tahun itu sempat tertahan di Indonesia dan tak bisa pulang ke Korea Selatan tepat waktu karena terlibat masalah dengan pihak imigrasi.

Paspor milik Jong Suk bahkan sempat disita oleh pihak imigrasi. Berbagai masalah diduga menjadi penyebab tertahannya Jong Suk di Indonesia dan tak bisa pulang.

Beredar isu bahwa pihak promotor fanmeeting melaporkan keuntungan lebih rendah dari yang mereka dapatkan berdasarkan keterangan agensi Lee Jong Suk. Selain itu juga beredar kabar yang menyebutkan visa Jong Suk bermasalah karena tak sesuai dengan kegiatan fanmeeting yang dilakukannya.

"Penyalahgunaan izin. Yang bersangkutan datang dengan visa on arrival. Tetapi melakukan kegiatan fanmeeting. Ini tidak sesuai perizinan," ujar Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Teodorus Simarmata. "Setelah kami periksa, malam ini kami deportasi dengan pesawat Korean Airlines sekitar pukul 20.00 atau 21.00 WIB di Soekarno-Hatta bersama 13 orang lainnya."

Sementara itu, saat ini masalah yang menimpa Lee Jong Suk ini tampaknya sudah terselesaikan. Jong Suk akhirnya bisa pulang ke Korea Selatan pada Senin (5/11), pukul 22:00 WIB.

Perwakilan promotor, Yes24, membantah bahwa pihaknya telah melakukan kesalahan seperti yang diberitakan dan mengaku ditipu oleh pihak ketiga. Selain itu ia juga menjelaskan bahwa Jong Suk datang ke kantor Imigrasi Jakarta Selatan hanya untuk mengambil paspor dan visa yang telah diberi stempel karena sudah diizinkan pulang ke negara asalnya.


"Jong Suk datang hanya untuk mengambil paspor dan visa yang sudah diberi stempel," ujar perwakilan Yes24 Ent Indonesia, pada Senin (5/11), seperti dilansir Viva. "Pihak imigrasi bukan menahan, justru memberi bantuan kepada promotor karena kita telah ditipu oleh pihak ketiga yang seharusnya mengurus administrasi seperti ini."

Lihat postingan ini di Instagram

벌써 이렇게 추우면.. 좀.. 그래.. 감기 조심하세요🤧

Sebuah kiriman dibagikan oleh 이종석 (@jongsuk0206) pada

Jong Suk memang terlihat datang ke kantor Imigrasi Jakarta Selatan pada pukul 18.30 WIB. Dengan mengenakan baju serba hitam, ia dikabarkan hanya masuk sebentar dan keluar kembali. Lee Jong Suk kemudian menuju bandara dengan pengawalan dari pihak imigrasi, kepolisian dan kedutaan Korea Selatan.

Lebih lanjut, pihak promotor juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan karena insiden ini. Mereka meminta maaf pada Lee Jong Suk dan manajemennya, serta para fans di seluruh Tanah Air.

"Dari sini Jong Suk ke bandara dikawal oleh pihak imigrasi, kepolisian dan kedutaan Korea Selatan," ungkap perwakilan Yes24 Ent Indonesia. "Seluruh pihak Yes24 Ent meminta maaf kepada Lee Jong Suk dan manajemen serta segenap fans Indonesia."



(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait