Siap Gelar Konser Nanti Malam, Intip Megahnya Panggung Mariah Carey di Borobudur
Getty Images/Kevin Winter
Musik

Ingin mengenalkan warisan candi Borobudur ke tingkat dunia, pihak penyelenggara begitu totalitas menyiapkan panggung spektakuler untuk Mariah.

WowKeren - Mariah Carey siap menyapa penggemar di Indonesia pada Selasa (6/110 malam nanti. Dijadwalkan tampil di Taman Lumbini Candi Borobudur, diva pop asal Amerika tersebut dipastikan bakal menyuguhkan penampilan spektakuler untuk seluruh penggemar Tanah Air.

Musisi berusia 48 tahun ini dijadwalkan bernyanyi dalam Himbara Borobudur Symphony 2018 yang dipromotori langsung oleh BUMN PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan dan Ratu Boko dengan menggandeng event consultant Rajawali Indonesia. Mengundang selebriti papan atas sekelas Mariah, tentunya pihak penyelenggara dan promotor ingin memberikan yang terbaik. Bahkan mereka menjanjikan akan memberikan suguhan yang megah nan spektakuler.

Creative Director Borobudur Symphony 2018, Bakkar Wibowo menuturkan pihaknya akan menyediakan lanskap panggung sebesar 18 x 20 meter dengan konsep open roof. Tak hanya itu, mereka juga melengkapinya dengan band sebanyak lebih dari 50 orang untuk mengiringi penampilan Mariah malam nanti.

"Konsep akan kita buat open roof jadi penonton akan bisa menyaksikan langsung dua mahakarya yaitu Borobudur dan sang diva Mariah Carey," tutur Bakkar.

Sedangkan untuk lighting, sound system dan segala pendukung dalam konser eksklusif tersebut sudah mulai disiapkan. Tentunya totalitas yanag disiapkan oleh pihak promotor tersebut bertujuan agar Indonesia menjadi pusat perhatian dunia, terutama dari segi wisata sejarah lewat konser di Borobudur ini.

"Kita ingin ini menjadi pusat perhatian dunia bahwa di Indonesia memiliki bangunan sejarah yang begitu megah. Ini kita harapkan menjadi trigger dari potensi pariwisata yang ada di Indonesia," lanjut Bakkar. "Semoga event ini bisa menjadi trending dan banyak di posting oleh penonton melalui sosial media sehingga seluruh dunia akan tahu kemegahan Candi Borobudur dan pariwisata di Indonesia."

Sementara itu, CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi selaku Event Consultant HIMBARA Borobudur Symphony 2018 Mariah Carey Live in Concert menuturkan bahwa pihaknya memastikan seluruh persiapan dari gelaran ini sudah aman terkendali.

Di sisi lain, konser bertajuk "Borobudur Symphony" ini memang merupakan gelaran musik bertaraf internasional yang dihelat sebagai bentuk upaya sinergi jangka panjang BUMN Hadir Untuk Negeri dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia ke tingkat dunia. Khususnya destinasi wisata milik BUMN sebagai bentuk diplomasi budaya. Konser ini diharapkan dapat menjadi sebuah perpaduan mahakarya warisan dunia Candi Borobudur dengan kemegahan panggung dari Mariah Carey.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait