Penjelasan Promotor Jumpa Fans Tak Jelas, Agensi Lee Jong Suk Bakal Ambil Jalur Hukum
Chosun
Selebriti

Tak terima dengan kejadian ini, agensi Lee Jong Suk mengeluarkan pernyataan resmi.

WowKeren - Lee Jong Suk sukses menggelar jumpa fans di Jakarta pada 3 November lalu. Namun, kedatangan aktor kelahiran 1989 itu diwarnai kasus yang menyebabkannya harus dideportasi dari Indonesia.

Menurut keterangan pihak promotor, Yes24, visa Lee Jong Suk bermasalah karena tidak sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukannya di Tanah Air. Mereka mereka membantah setalh melakukan kesalahan dan mengaku ditipu oleh pihak ketiga.

Tak terima dengan kejadian ini, agensi Lee Jong Suk mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka akan mengambil tindakan hukum tegas pada promotor juma fans di Jakarta.

Lihat postingan ini di Instagram

<에이맨 프로젝트 공식입장-수정> 안녕하십니까. 에이맨 프로젝트입니다. 지난 5일 인도네시아 현지 매체를 통해 알려진 당사 소속 이종석 배우의 출국 조치에 대한 에이맨 프로젝트의 공식 입장을 전달드립니다. 이종석 배우의 자카르타 팬미팅 비자 미발급 사태와 관련해 말씀드리겠습니다. 당사는 이번 팬미팅이 진행된 지난 3일에 앞서, 에이전트인 유메토모와 더크리에이티브랩 관계자를 통해 현지 프로모터인 예스24가 이종석 외 총 11명 스태프의 공연 비자 발급을 완료됐다는 진행사항을 확인했습니다. 이에 따라 2일 자카르타에 입국한 12인은 3일 오후 6시 30분 팬미팅 공연을 예정대로 진행한 바 있습니다. 하지만, 출국을 앞둔 4일 오후 8시께 자카르타 공항에서 출국자 전원의 여권를 소지하고 있던 예스 24 인도네시아 법인장의 행방을 알 수 없다는 소식을 접했습니다. 이후 당사는 5일 오전 2시 30분께 연락이 닿은 법인장을 통해 티켓 판매량 누락 신고로 인해 인도네시아 현지 세무 당국이 출국자 전원의 여권을 압류했으며, 이를 해결하기 위해 벌금을 납부할 것이라는 상황을 전달받았습니다. 이에 따라 이종석 배우 및 스태프 전원은 이 사태가 조속해 마무리되기를 기다리며 다방면으로 해결 방안을 강구하던 중, 주 인도네시아 대사관을 통해 비자 발급에 문제가 발생 이민국에 출국 정지 조치가 취해져 있음을 확인하게 되었습니다. 해당 시점까지 예스24 측은 이종석 배우와 에이맨 프로젝트에 거짓으로 일관하며 금전적 정신적으로 심각한 피해를 입혔습니다. 에이맨 프로젝트는 법률 대리를 맡고 있는 법무법인 율촌을 통해 프로모터인 예스24를 비롯한 두 에이전트사를 대상으로 한 법적 대응을 검토하고 있습니다. 또한 향후 이 사태와 관련한 추측성 글을 통해 당사 아티스트의 명예가 훼손되는 상황을 좌시하지 않을 예정입니다. 다시 한 번 이번 출국 조치와 관련해 이종석 배우 및 에이맨 프로젝트에는 귀책 사유가 없음을 알려드리며, 향후 이와 유사한 상황으로 더이상의 한국 아티스트가 피해 받는 일이 없도록 최선을 다해 마무리 할 것을 알려드립니다. 감사합니다.


Sebuah kiriman dibagikan oleh A-man project (@amanproject2018) pada

"Halo. Ini adalah Proyek A-Man. Kami mengkhawatirkan banyak orang karena keberangkatan aktor Lee Jong Suk ditunda segera setelah pertemuan penggemar Indonesia karena agen dan cara promotor lokal Yes24 menangani bisnis. Ini adalah pertama kalinya kami mengalami sesuatu seperti ini, jadi kami sangat terkejut. Alih-alih berpikir tentang dirinya sendiri, Lee Jong Suk sangat khawatir bahwa ini dapat mempengaruhi jadwal syuting drama. Untungnya, dia dapat pergi berkat bantuan kedutaan Indonesia dan dia saat ini sedang dalam penerbangan dalam perjalanan pulang," tulis agensi dalam akun Instagram resmi mereka.

"Kami saat ini terus menyelidiki penyebab insiden ini, tetapi agen dan penjelasan Yes24 terus berubah. Pertama, kami mendengar bahwa perwakilan lokal Yes24 mengambil paspor aktor dan staf tanpa alasan apa pun dan menghilang. Beberapa jam kemudian, perwakilan setempat ditahan oleh otoritas pajak Indonesia karena mereka tidak membayar pajak. Penjelasan mereka berubah dan mereka mengatakan bahwa paspor aktor dan staf dalam kepemilikan perwakilan lokal diambil selama proses ini. Beberapa jam kemudian, outlet media lokal juga melaporkan bahwa yes24 tidak mengajukan izin kerja jangka pendek dan masalah visa juga terjadi karena hal ini. Setiap hal sangat tidak dapat dipercaya sehingga kami tidak tahu penjelasan dan alasan lain apa yang akan mereka kemukakan selanjutnya," lanjutnya.

"Kami berencana untuk menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas terhadap agensi dan promotor lokal yang menyebabkan insiden ini melalui firma hukum Yulchon (pengacara yang bertanggung jawab Ahn Jung Hye) dan semua tindakan balasan selanjutnya akan dilakukan melalui firma hukum. Kami hanya akan merangkul cinta dan dukungan yang ditunjukkan oleh penggemar lokal. Kami meminta maaf sekali lagi kepada perusahaan produksi drama, semua anggota staf, dan kepada publik karena menyebabkan kekhawatiran. Kami, agensi dan [Lee Jong Suk] akan membalas dan mencintai kalian semua telah menunjukkan aktor melalui promosi yang lebih tulus," kata agensi.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru