Lagu 'Karna Su Sayang' Diklaim Oknum Lain, Igor Saykoji Minta Publik Hargai Musisi Indonesia Timur
Instagram/saykoji
Musik

Pemilik lagu 'Karna Su Sayang' pun mengizinkan Saykoji membawakan lagunya yang sudah dicuri pihak lain.

WowKeren - Lagu "Karna Su Sayang" yang dinyanyikan Near dan Dian Sorowea kini sedang digandrungi oleh masyarakat. Beberapa artis Tanah Air pun ikut menyanyikan kembali lagu tersebut, seperti Via Vallen hingga Boy William.

Akan tetapi, pencipta sekaligus penyanyi lagu "Karna Su Sayang, Immanuel Andra alias Near mengungkapkan bahwa lagunya telah diklaim oleh oknum tak bertanggung jawab. Hal ini dibuktikan Near dengan mengunggah foto bukti video "Karna Su Sayang" melalui Instagram Story.

Pada bagian lisensi video tersebut, lagu "Karna Su Sayang sudah dikalim oleh TuneCore, AdRev for Rights Holder, CD Baby (on behalf of Ismail Abinting Records). Hal ini membuat Near geram dan meminta publik tak lagi melihat video tersebut.

"Jangan nonton lagi karna su sayang," bunyi tulisan Near di Instagram Story miliknya. "Karna sudah diklam sama pihak yang tak jelas. Kekurangan uang ya sampe nyolong? Hahahahahhahaaha."

Lebih lanjut, Near juga mengaku tak lagi mengeluarkan karya baru hingga masalah dengan lagu "Karna Su Sayang" selesai. "Kayaknya lagu lagu saya tidak akan saya keluarkan lagi Sampai masalah ini kelar. Makasih ya semuanya yang membantu. Terima kasih yang sudah claim," sambung Near.

Belum usai, Near juga menyindir oknum yang mencuri lagunya. "Mentang mentang kami di timur tak tau apa apa Kalian main curi saja Ckckckck Hahahahahahahaha Susah cari duit bos? Harus maling?" sindir Near.

Selain itu, Near juga mempersilahkan Igor Saykoji untuk membawakan lagu "Karna Su Sayang". "Nyanyi aja abang, lagu nya juga sudah dicuri hahaha," balas Near di kolom komentar postingan Saykoji di Instagram.

Padahal, Saykoji awalnya menolak membawakan bagian rap di lagu tersebut lantaran ingin Near yang menyanyikannya langsung. Selain itu, pelantun lagu "Online" tersebut berharap masyarakat lebih menghargai musisi dan rapper dari Indonesia Timur.

"Ada tv contact manager gw untuk perform live lagu yg lagi viral dari Indonesia timur dan gue isi bagian rapnya," tulis Saykoji di Instagram. "Gw bersyukur diminta, tapi gue tolak. Kenapa gak rapper aslinya yang mereka minta? Lagunya bagus kok... Saatnya media taruh penghargaan dan respect ke musisi terutama rapper dari timur."

Foto-foto bukti postingan Near di Instagram Story pun diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah pada Minggu (4/11). Para netter pun bersimpati atas kejadian yang dialami Near dan memintanya untuk melapor ke polisi.

"Tega banget sih tu Ismail Abinting ngeklaim sepihak karya orang..." komentar akun @lie***chi. "Enak betul ya yg ciptain siapa yg nyanyi siapa yg dpt pundi2 dri hasilnya org lain yg nyolong claim2 ga jls parah," imbuh akun @st***23. "Ini bisa dibawa ke jalur hukum ga sih? Siapa lawyer yg mau bantu kira2??" sahut akun @jin****ama.

"Laporin ke polisi ajaaa," komentar akun @bil*****arl. "Ko tega bgtt sihh,dya aja belom nikmatin hasil karyanya,,udh maen embat aja,ciptain lagubbagus di nikmatin smua orgbtuh butuh proses ,susaahh woyy susahhh #emosiiiiiiiihhh," seru akun @emy****ina. "Keenakan yaa, karya orang maen comot ajee.." sindir akun cher****hmah.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru