Kesabaran Menipis, Keluarga Korban Lion Air Kecewa Penghargaan Hanya Diberikan Bagi Penemu Black Box
Twitter/SAR_NASIONAL
Nasional

Perwakilan keluarga korban mengaku sudah tidak sabar menanti kepastian identifikasi korban yang ditemukan dalam reruntuhan Lion Air JT 610.

WowKeren - Pencarian serpihan-serpihan badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh pada Senin (29/10) kemarin masih berjalan. Basarnas beserta tim gabungan lain masih terus mengupayakan untuk mengevakuasi sejumlah pecahan pesawat dan juga korban.

Lewat pencarian tersebut, para penyelam telah berhasil menemukan salah satu bagian black box atau kotak hitam pesawat. Selain itu, mereka juga telah menemukan beberapa kantong jenazah yang kemudian dibawa ke RS Polri untuk diidentifikasi.

Namun, hal ini masih menimbulkan kekecewaan besar di kalangan keluarga korban pesawat nahas tersebut. Mereka menyayangkan penghargaan besar hanya diberikan kepada para penyelam yang menemukan kotak hitam saja. Akibatnya, mereka merasa pencarian jadi lebih berfokus kepada kotak hitam daripada korban pesawat.


Salah satu perwakilan keluarga korban meminta agar penghargaan juga diberikan kepada mereka-mereka yang berhasil menemukan jenazah korban Lion Air dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang itu. "Kepada pihak Basarnas, khususnya Panglima TNI dalam hal ini kalau bisa ke depan yang diberikan penghargaan bukan penemu black box, tapi penyelam paling banyak temukan jenazah," ucap seorang perwakilan keluarga korban saat turut hadir dalam pertemuan dengan pemerintah dan anggota keluarga korban Lion Air di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, pada Senin (5/11) kemarin.

Pihak perwakilan keluarga korban ini juga menyatakan kekecewaannya karena para penyelam seolah berlomba mencari kotak hitam, padahal dirinya sudah sangat berharap akan kepastian keberadaan jenazah anggota keluarganya. "Jadi kami mohon ke depannya yang diberi penghargaan bukan hanya penemu black box tapi juga penemu jenazah. Itu saja dari kami, keluarga korban yang kesabarannya semakin tipis," lanjut salah satu anggota keluarga korban Lion Air tersebut.

Hingga Senin (5/11) malam, tim DVI Polri sudah berhasil mengidentifikasi sebanyak 27 orang korban Lion Air JT 610. Sementara itu, total keseluruhan penumpang dan juga awak pesawat adalah sebanyak 189 orang. Keluarga korban masih terus berharap agar pencarian anggota keluarga mereka yang ikut dalam penerbangan Lion Air JT 610 Jakarta-Pangkal Pinang tersebut masih terus akan dilakukan.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru