Promotor Beber Konsep Panggung, Mariah Carey Mendadak Batal Minta LED 17 Meter Karena Ini
Instagram/mariahcarey
Musik

Jelang konser pada Selasa (6/11) pukul 20.00 WIB nanti malam, promotor ungkap ada satu permintaan wajib Mariah Carey yang mendadak dibatalkan.

WowKeren - Penyanyi papan atas Mariah Carey akan segera menyapa para penggemarnya di Indonesia pada Selasa (6/11) malam nanti. Rencananya, diva pop asal Amerika tersebut akan menggelar konser di Taman Lumbini Candi Borobudur.

Konser spektakuler tersebut akan dilangsungkan mulai pukul 20.00 WIB dan berdurasi lebih kurang 1,5 jam. Konser istimewa Mariah ini bertajuk "Himbara Borobudur Symphony Mariah Carey Live Concert".

Semakin dekat dengan waktu pertunjukkan, Bakkar Wibowo, selaku Direktur Rajawali Indonesia Communication, sempat membeberkan konsep panggung yang akan dibuat untuk konser meriah Mariah di Indonesia ini. Berdasarkan keterangan Bakkar, panggung sang diva akan dibuat sepanjang 18 meter dengan lebar 20 meter. Panggung tersebut juga dilengkapi dengan sound system yang berkapasitas 120.000 Watt.

Bakkar yang juga merupakan Creative Director Borobudur Symphony 2018 ini menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan konsep open roof untuk pelantun "We Belong Together" ini. "Konsep akan kita buat open roof jadi penonton akan bisa menyaksikan langsung dua mahakarya yaitu Borobudur dan sang diva Mariah Carey," tutur Bakkar di konferensi pers jelang konser Mariah Carey di Hotel Tentrem, Yogyakarta.


View this post on Instagram

Sebuah perpaduan mahakarya warisan dunia Candi Borobudur dengan kemegahan panggung yang penuh sorot warna akan segera siap disajikan hanya untuk Anda. ⠀ Sudahkah terbayang akan seperti apa suasana Borobudur Symphony 2018 yang menghadirkan Mariah Carey besok? ⠀ HIMBARA Borobudur Symphony 2018 Mariah Carey Live In Concert November, 6th 2018 Lumbini, Borobudur Temple, Central Java, Indonesia ⠀ Open Gate: 3PM Start Show: 8PM Close Gate: 9PM ⠀ MORE INFO Follow : @borobudursymphony ⠀ HOTLINE 08 222 666 4343 ⠀ SUPPORTED BY : Bank BRI Bank Mandiri Bank BNI Bank BTN Patra Jasa Apa Kabar Fest PLN PGN ⠀ PROMOTED BY : PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko. ⠀ EVENT CONSULTANT : Rajawali Indonesia Communication ⠀ #CandiBorobudur #BorobudurTemple #BorobudurSymphony #BorobudurSymphony2018 #MariahCareyIndonesia #MariahCareyBorobudur ⠀ @borobudurpark @rajawaliindonesiacomm

A post shared by HIMBARA Borobudur Symphony (@borobudursymphony) on

Di sisi lain, Edy Setijono selaku Direktur PT. Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, menyatakan bahwa ada salah satu permintaan Mariah yang sulit untuk mereka kabulkan. Permintaan tersebut berupa penutupan panggung dengan LED sepanjang 17 meter. Beruntung, permintaan "super" tersebut akhirnya mendadak dibatalkan oleh Mariah setelah melihat kemegahan Candi Borobudur. Padahal, permintaan tersebut termasuk wajib ada di setiap konsernya.

Pihak promotor berusaha meyakinkan Mariah dengan meunjukkan kontur Candi Borobudur yang megah. “LED sepanjang 17 meter itu memang standar Mariah Carey dalam setiap pertunjukannya. Tapi sayangnya, hal serupa tak bisa diterapkan di Borobudur. Kemudian saya mengirimkan review dan video tentang kondisi candi. Nah last minute sebelum mereka mendarat, dihilangkanlah semua (LED) sepanjang 17 meter itu. Jadi pada intinya, Candi Borobudur akan tetap bisa terekspose sepanjang konser," terang Edy.

Konser bertajuk "Borobudur Symphony" ini memang merupakan gelaran musik bertaraf internasional yang dihelat sebagai bentuk upaya sinergi jangka panjang BUMN Hadir Untuk Negeri dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia ke tingkat dunia. Khususnya destinasi wisata milik BUMN sebagai bentuk diplomasi budaya. Konser ini diharapkan dapat menjadi sebuah perpaduan mahakarya warisan dunia Candi Borobudur dengan kemegahan panggung dari Mariah Carey. Sudah tidak sabar melihat penampilan megah Mariah dari Candi Borobudur?

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru