Video Kapolresta Yogyakarta Tenangkan Massa Ini Menjadi Viral, Banjir Pujian Warganet
Instagram
Nasional

Dalam video yang beredar, tampak seorang polisi tengah berteriak lantang sambil menjelaskan perihal banyaknya demo yang berakhir dengan pertumpahan darah.

WowKeren - Media sosial tak henti-hentinya digunakan untuk menyebarkan beberapa konten video yang kemudian akhirnya menjadi viral. Sama seperti beberapa waktu yang lalu, di media sosial Facebook, beredar sebuah video yang menunjukkan teriakan lantang Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini.

Dalam kesempatan itu, anggota polisi tersebut terdengar berteriak lantang dan menjelaskan perihal demo yang tengah berlangsung saat itu. Kendati demikian, belum diketahui demo apa yang tengah dihadiri oleh banyak massa tersebut. Namun, beberapa komentar menyebutkan bahwa aksi demo tersebut berkaitan dengan perbedaan dukungan massa untuk Pemilu 2019 mendatang.

Video ini sendiri juga telah ramai menjadi perbincangan di Instagram. Beberapa akun terlihat membagikan ulang video yang awalnya dibagikan oleh akun Facebook bernama Dedy Cedhak X-Code tersebut.

View this post on Instagram

Salut buat Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini yg mampu meredam kedua belah kubu yg pd hakikatnya bersaudara, #polisi_indonesia #kapolrestayogyakarta #janganmudahterpecahbelah #jangansuriahkanindonesia #islamrahmatanlilalamin #islamsantun


A post shared by Eka Setyaji (@esetyaji_add) on

Ia terlihat memegang tongkat dan menjelaskan kemungkinan perpecahan darah jika massa tidak menyuarakan pendapat mereka dengan damai. "Mau hancur-hancuran? Mau tumpah darah? Di Sini Allahuakbar. Sana juga Allahuakbar. Allahuakbar yang mana ini? Saya juga Allahuakbar. Bukan begini caranya, ini pertumpahan darah. Mengalir darah di aspal ini. Kami di sini mencegah pertumpahan darah," teriak Kombes Pol Armaini.

Sontak, video tersebut menuai banyak reaksi kagum dari warganet. Mereka juga ramai memberikan pujian terhadap sikap tegas sekaligus cara penjelasan Kombes Pol Armaini di hadapan massa demo.

"Salut pak," tulis akun @ar***05. "Ini baru yang namanya polisi yg baik mengayomi masyarakat dengan ketegasan yg baik," sahut akun @ri***ni. "Kalau ada kerusuhan di Jogja sering dengee kaya gini, gak tau orangnya sama apa beda yang jelas manjur, terkendali...semangat pak," tambah akun @bu***to.

"Nah ini dia yang namanya tegas lugas! Salut untuk Pak Kapolresta Yogjakarta!," tulis akun @it***y. "Respeck semoga makin banyak polisi kaya gini di indonesia.," sahut akun @er***a_. "Saluttt... Emg yg beginian dibutuhkan, bukan suruh bubarin dgn paksa, Respect," tambah akun @aj***an.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait